10 Klub Top Eropa Yang Paling Banyak Followersnya Di Media Sosial

"Barcelona di peringkat kedua sementara Manchester United di peringkat ketiga."

Feature | 14 May 2021, 17:00
10 Klub Top Eropa Yang Paling Banyak Followersnya Di Media Sosial

Libero.id - Goal.com memberikan peringkat kepada 10 tim besar Benua Biru berdasarkan banyaknya pengikut di media sosial. Hasilnya, lima tim Inggris masuk dalam daftar sementara dua raksaa La Liga, Real Madrid & Barcelona memimpin di dua peringkat teratas.

Outlet berita yang didirikan oleh Chicco Merighi dan kawan-kawan itu menggunakan perhitungan dengan menggabungkan pengikut klub di Twitter, Facebook, Instagram, YouTube dan TikTok. Los Blancos serta El Barca memimpin sangat jauh dibandingkan dengan 8 tim besar lainnya.

Madrid memiliki lebih dari 252 juta pengikut di seluruh platform utama, dengan Blaugrana hanya memiliki kurang dari dua juta lebih sedikit. Manchester United berada di urutan ketiga dalam daftar dengan lebih dari 142 juta pengikut - 100 juta lebih sedikit daripada pasukan Ronald Koeman.

Juara Serie A, Juventus mengikuti Setan Merah, dengan Nyonya Tua satu-satunya tim dari Italia yang masuk dalam daftar. Mereka memiliki lebih dari 104 juta pengikut, dengan keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi faktor utama kenapa mereka mampu memiliki banyak pengikut, bahkan jumlah pengikut CR 7 jika dibandingkan dengan semua pengikut pemain Bianconeri,  masih kalah terlalu jauh.

Sebuah fakta saja, pemenang Ballon d'Or lima kali itu memiliki 278 juta pengikut yang mengejutkan di Instagram.

Chelsea melengkapi lima besar dengan lebih dari 93 juta, dan basis penggemar online mereka dapat tumbuh dalam beberapa bulan mendatang jika mereka mampu memenangkan gelar Liga Champions kedua mereka.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp berada di posisi keenam karena mereka hanya memiliki 700.000 lebih sedikit penggemar daripada tim London Barat itu.

Paris Saint-Germain adalah satu-satunya klub Prancis yang masuk dalam daftar ini, dan mereka duduk di urutan ketujuh (91 juta). Jerman diwakili melalui Bayern Muenchen, dengan Bayern memiliki lebih dari 88 juta pengikut.

Manchester City duduk di posisi kesembilan di depan Arsenal, dengan hanya 100.000 pengikut yang memisahkan kedua klub.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network