Mei 2015, Ketika Messi Ciptakan Bulan Terbaik dalam Sejarah Pemain Bola

"Menang Liga Champions, La Liga kemudian Copa del Rey. Messi selalu menjadi bintang penting."

Feature | 22 May 2021, 14:39
Mei 2015, Ketika Messi Ciptakan Bulan Terbaik dalam Sejarah Pemain Bola

Libero.id - Musim 2014/15 adalah salah satu tahun-tahun yang menyenangkan bagi Barcelona. Musim dimana Luis Enrique mengambil alih klub sebagai pelatih dan di musim pertamanya itu, pria sejati asal Spanyol ini langsung tak terbendung.

Enrique membantu Barcelona memenangkan treble winner alias 3 trofi sekaligus dalam satu musim kompetisi. Dan itu merupakan kali kedua dalam sejarah klub.

Publik akan mengingat angka 3 lainnya, pada trio paling mematikan saat itu: Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Para bintang-bintang Amerika Selatan itu mencetak dan memberikan assist paling banyak di antara para pemain Barcelona lainnya dan di antaranya ketiganya, tidak mengejutkan melihat Messi mencatat statistik terbaik. Dalam 57 pertandingannya di semua kompetisi, pemain Argentina itu mencetak 58 gol dan menyumbangkan 30 assist, terus terang saja itu pencapaian yang keterlaluan hebat.

Suarez, Messi & Neymar

Dan yang istimewanya ialah Messi selalu beringas di saat-saat yang paling penting. Misalnya pada 6 Mei 2015, 'pesulap kecil' itu berperan dalam ketiga gol Barcelona dalam kemenangan 3-0 yang mengesankan atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions.

Penampilan itu adalah awal dari rentetan penampilan hebat lainnya. Sebab Messi juga tak berhenti memainkan peran utama, yang berlanjut dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Juventus di final Liga Champions pada 6 Juni.

Dan Anda dapat melihat keterlibatan Messi lainnya sepanjang tahun 2015, terutama khusus sepanjang bulan Mei tahun 2015

Cara pemenang Ballon d'Or enam kali sangat elegan, saksikan saja dalam video di bawah ini, setelah itu Anda akan mengerti mengapa artikel ini diberi judul dengan tema 'bulan terhebat dalam sejarah sepak bola'. :

Sembilan hari setelah mendominasi Bayern di Camp Nou, Messi mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tandang 1-0 di Atletico Madrid, gol yang mengamankan gelar La Liga ke-23 bagi Barcelona.

Tepat dua minggu kemudian pada 30 Mei, pemain Argentina itu menghasilkan salah satu penampilan final yang paling berkesan yang pernah ada saat melawan Athletic Bilbao.

Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di Copa del Rey, dengan gol pertamanya pada malam itu merupakan upaya solo run yang masih sulit untuk dideskripsikan keindahannya hingga hari ini.

Menghasilkan semua momen ikonik dalam waktu satu bulan untuk membantu tim Anda memenangkan treble adalah prestasi yang luar biasa, dan itulah yang dilakukan secara sempurna oleh Lionel Messi.

Sekarang pertanyaannya, adakah yang setara dengan Messi dalam hal itu?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network