Starting XI Pemain Spanyol yang Tak Dipanggil Luis Enrique, Masih Dahsyat

"Spanyol memang gudangnya pemain hebat. Starting line up yang tidak dipanggil ke Euro 2020 pun masih sangar."

Feature | 26 May 2021, 09:05
Starting XI Pemain Spanyol yang Tak Dipanggil Luis Enrique, Masih Dahsyat

Libero.id - Secara mengejutkan Luis Enrique mencoret nama Sergio Ramos dari skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Selain itu, mantan manajer Barcelona juga tidak ada membawa satu pun pemain dari Real Madrid untuk berlaga di kompetisi paling elit di benua biru itu.

Keputusan Enrique juga terbilang cukup mengejutkan karena hanya memanggil 24 pemain meskipun UEFA mengizinkan skuat hingga 26 pemain.

Meski begitu, situs sepak bola sportbible, mencoba membuat stating XI timnas Matador yang berisikan para pemain yang tidak dipanggil oleh Enrique dan masih terbilang yang terbaik.

Libero.id

Starting XI Pemain Spanyol

Di posisi kiper, ada nama pemain Real Sociedad, Alex Rimero. Di lini pertahanan, jelas ada nama Sergio Ramos dan ia akan bermitra dengan bek tengah Atletico Madrid, Mario Hermoso, yang juga bisa bermain sebagai bek kiri saat dibutuhkan.

Di bek sayap kiri ada pemain RB Leipzig yang tampil impresif di Jerman, Angelino. Pemain berusia 24 tahun itu biasanya bermain sedikit lebih jauh ke depan sebagai bek sayap tetapi juga cepat dalam membantu lini pertahanan.  Di sisi berlawanan, Lucas Vazquez ditempatkan sebagai bek sayap kanan, yang musim ini gagal total meraih trofi bersama Los Blancos.

Trio lini tengah Mikel Merino, Saul Niguez dan Carlos Soler mungkin kurang efektif dalam menyerang, namun mereka tetap pemain yang berkapasitas kelas dunia dan yang jelas akan memberikan permainan yang menghibur. Saul sendiri tidak masuk dalam skuad Spanyol karena musim ini bukanlah musim terbaiknya secara individu, tetapi ia tetap berperan penting dalam tim juara anak asuh Diego Simeone.

Ansu Fati tidak dipanggil oleh Enrique karena cedera yang ia alami, tetapi ia sangat layak dimasukkan ke dalam starting XI ini hanya untuk menunjukkan berapa banyak bakat yang masih dimiliki Spanyol. Posisi sayap kanan diisi oleh Marco Asensio, meski musim ini agaknya tidak berpihak pada mantan pemain RCD Mallorca itu. Terakhir ada Iago Aspas, striker Celta Vigo itu tidak mendapatkan tempat di skuad Matador meski telah mencatatkan 14 gol dan 13 assist musim ini.

Namun sama seperti semua negara papan atas, selalu sulit untuk memilih skuad tetapi hanya waktu yang akan memberi tahu apakah Enrique telah membuat keputusan yang tepat.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network