5 Pemain Paling Banyak Gagal Penalti di Lima Liga Top Eropa Musim ini

"Sepertinya mulai mudah dibaca oleh kiper-kiper."

Feature | 26 May 2021, 11:05
5 Pemain Paling Banyak Gagal Penalti di Lima Liga Top Eropa Musim ini

Libero.id - Mencetak gol dari titik penalti mungkin tampak mudah, tetapi sulit menemukan pemain yang senang melakukan tendangan penalti. Ini bukan prestasi yang mudah karena beberapa alasan.

Pertama, bola harus disepak ke gawang menjauhi jangkauan kiper. Kedua, menjauhkan bola dari kiper tidak akan berhasil jika tembakan tak tepat sasaran. Ketiga, ada tekanan tambahan dan beban ekspektasi dari penalti yang seringkali dianggap remeh.

Kami telah melihat beberapa pemain terbaik di dunia gagal melakukan konversi dari titik putih musim ini. Sementara beberapa pemain lain memiliki kecenderungan untuk mencetak penalti.

Singkatnya, dibutuhkan kepala yang dingin, teknik yang bagus, dan kecerdasan mengalahkan kiper untuk menjaringkan bola ke gawang. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang paling banyak melewatkan penalti musim ini.

5. Jorginho (Chelsea) - 2 gagal penalti

Pemain Chelsea, Jorginho, dipuja karena menjadi salah satu pemain hebat dalam urusan mengeksekusi penalti, tetapi gelandang Italia itu gagal dalam dua penalti di Liga Premier musim ini. Dia telah melakukan total sembilan penalti untuk Chelsea dan mencetak tujuh di antaranya menjadi gol.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki gaya sendiri dalam melakukan tendangan penalti 'Jorginho bounce', di mana dia melompat tepat sebelum menendang bola. Tehnik itu memungkinkan dia memperlambat segalanya dan melihat ke mana penjaga gawang sedang bersiap untuk menghadang. Ini membantu Jorginho pergi ke arah lain dan dia sering membobol gawang lawan.

Mantan pemain Napoli itu adalah pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Premier musim ini dan ketujuh golnya datang dari titik penalti. Kegagalan pertama Jorginho terjadi saat melawan Liverpool dalam kekalahan 2-0. Yang kedua terjadi saat melawan Arsenal dengan kekalahan 3-1.

4. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 2 gagal penalti

Cristiano Ronaldo telah mempertahankan rekor bagus dari titik penalti sepanjang kariernya. Pemenang Sepatu Emas Serie A itu telah mengonversi enam penalti musim ini, tetapi dia juga gagal dua kali. Kesalahan pertamanya terjadi saat bermain imbang 1-1 melawan Atalanta. Kesalahan keduanya datang dalam pertandingan yang harus dimenangkan Inter Milan menjelang akhir musim. Beruntung bagi Juventus, Ronaldo memanfaatkan rebound hingga Nyonya Tua memenangkan pertandingan 3-2.

3. Lionel Messi (Barcelona) - 2 gagal penalti

Ada beberapa pemain di dunia yang bisa memberikan lebih baik dari situasi bola mati daripada Lionel Messi. Pemain internasional Argentina itu menikmati periode produktif dalam mencetak gol musim ini. Dia telah memenangkan Sepatu Emas La Liga setelah mencetak 30 gol.

Meskipun Messi mencetak empat dari lima penalti yang dia ambil di Liga Champions, La Pulga hanya bisa mengonversi tiga dari lima tendangan penalti di La Liga. Kedua kesalahan penalti terjadi saat melawan Valencia. Di pertandingan pertama, dirinya gagal melakukannya saat pertandingan berakhir imbang 2-2. Sementara di pertandingan kedua, Barcelona menang 3-2. Meskipun tidak memiliki tingkat konversi penalti yang bagus musim ini, Messi terus menjadi pemain andalan Barcelona untuk tendangan penalti.

2. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) - 3 gagal penalti

Zlatan Ibrahimovic yang biasanya andal tampaknya telah kehilangan kekuatannya dalam hal adu penalti. Pemain asal Swedia itu mengonversi tiga gol dari titik penalti AC Milan musim ini, tetapi juga absen berkali-kali. Kegagalan pertamanya musim ini terjadi dalam derby Milan yang dimenangkan I Rossoneri 2-1. Kegagalan penalti kedua pemain berusia 39 tahun itu terjadi dengan hasil imbang 2-2 melawan Hellas Verona. Kegagalan ketiga terjadi dalam kemenangan Milan 2-1 atas Bologna.

Ibra sangat marah pada dirinya sendiri setelah gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Verona, karena kegagalan itu terjadi lebih dari seminggu setelah dia absen dalam pertandingan Liga Europa melawan Sparta Praha.

"Tentu saja saya marah. Hasil imbang hari ini tidak cukup bagus, kami memiliki banyak peluang, dan saya gagal mengeksekusi penalti. Mungkin, saya akan membiarkan Kessie menembak tembakan (penalti) berikutnya,” ujar Ibra, dilansir Sportskeeda.

1. Ciro Immobile (Lazio) - 4 gagal penalti

Pemenang Sepatu Emas Eropa musim 2019/2020, Ciro Immobile, tidak produktif musim ini. Striker Italia ini masih menikmati musim yang lumayan bagus, mencetak 20 gol dan mengemas enam assist dalam 35 penampilan di Serie A. Namun, Ciro Immobile, yang biasanya sangat andal dari titik penalti, memiliki catatan penalti yang buruk kali ini.

Dari delapan penalti yang dia ambil, dia hanya mengonversi empat. Dia gagal mengeksekusi penalti melawan AC Milan, Bologna, Benevento, dan Torino FC.

Kegagalan Immobile melawan Milan terjadi dengan kekalahan 3-2. Kegagalan Immobile berikutnya melawan Bologna membuat Lazio kalah 2-0. Meski gagal mengeksekusi penalti melawan Benevento, Immobile mencetak dua gol dan membantu Lazio meraih kemenangan 5-3. Kegagalan terakhirnya terjadi dalam hasil imbang tanpa gol melawan Torino.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network