5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tak Mungkin Dipecahkan Lionel Messi

"Messi sulit patahkan rekor CR7 hingga gantung sepatu."

Feature | 09 June 2021, 19:16
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tak Mungkin Dipecahkan Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai dua pesepakbola terhebat yang pernah memainkan permainan ini. Para penyerang legendaris itu telah membuka jalan bagi generasi pesepakbola masa depan, karena mereka telah menciptakan banyak rekor baru dalam perjalanan menuju kejayaan. Rekor mereka bahkan dapat bertahan dalam ujian waktu.

Namun, ada beberapa rekor yang diciptakan Ronaldo yang sepertinya tidak mungkin dipecahkan Messi. Tidak dapat disangkal bakat kedua pesepakbola tersebut, tetapi beberapa rekor Ronaldo sangat mencengangkan. Kita melihat lima rekor CR7 yang mungkin tidak akan pernah dipecahkan megabintang asal Argentina tersebut.

5. Pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama enam musim berturut-turut

Mencetak gol di Liga Champions tentu bukan tugas yang mudah, tetapi Ronaldo mendapat kehormatan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi klub utama Eropa selama enam musim berturut-turut. Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, menikmati rekor yang sangat baik di turnamen. Pemain berusia 36 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak dari musim 2012/2013 hingga musim 2017/2018, sebuah prestasi luar biasa mengingat kualitas pemain yang terlibat dalam kompetisi.

Superstar asal Portugal itu hanya sekali berbagi penghargaan pencetak gol terbanyak selama periode tersebut, tepatnya pada musim 2014/2015. Ronaldo mencetak 10 gol, atau torehan sama yang diraih Messi dan Neymar di Liga Champions. Dengan demikian, tiga penyerang berbagi kehormatan sebagai pencetak gol terbanyak.

Rentang dominasi terbesar Messi datang dari 2008/2009 hingga 2011/2012, terutama ketika pemain berusia 33 tahun tersebut memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak empat kali berturut-turut di Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo telah memenangkan liga di tiga negara berbeda

Mereka memang dianggap sebagai dua pemain terhebat yang pernah memainkan permainan ini, tetapi kritik terhadap Messi sering kali berargumen bahwa CR7 telah memenangkan liga di tiga negara, sedangkan Messi hanya melakukannya di satu negara.

Ronaldo membuat namanya populer di Manchester United, di mana pemain internasional Portugal memenangkan tiga gelar Liga Premier. Mantranya yang fenomenal bersama Real Madrid menghasilkan dua gelar La Liga, sementara bersama klubnya saat ini, Juventus, Ronaldo telah memenangkan dua gelar Serie A.

Messi, di sisi lain, adalah pria yang loyal bersama satu klub. Pemain internasional Argentina itu telah menghabiskan seluruh karier bermainnya dengan Barcelona, di mana penyerang itu telah memenangkan 10 gelar La Liga. Messi kemungkinan tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

3. Pencetak gol terbanyak di tiga liga berbeda

Ronaldo adalah pencetak gol kelas dunia, dan dia telah terbukti sangat baik dalam hal itu berkali-kali. Pemain berusia 36 tahun itu memenangkan Sepatu Emas Liga Premier bersama Manchester United musim 2007/2008, di mana Ronaldo mencetak 31 gol dalam 34 pertandingan liga. Bersama Real Madrid, CR7 memenangkan Trofi Pichichi tiga kali, dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini, setelah mencetak 29 gol liga dari 33 penampilan bersama Juventus. Sementara Messi telah memenangkan Trofi Pichichi delapan kali bersama Barcelona.

2. Cristiano Ronaldo memiliki jumlah gol internasional yang lebih tinggi

Tongkat yang sering digunakan untuk mengalahkan Messi adalah penampilannya di panggung internasional. Argentina sering kesulitan meski memiliki banyak talenta, sementara Ronaldo memenangkan Euro 2016 bersama Portugal. Penyerang Portugal ini dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat di negaranya. Ronaldo memiliki 174 caps untuk Portugal, dan telah mencetak 103 gol sejak melakukan debutnya pada 2003.

Sementara Messi memiliki 143 caps untuk Argentina, dan telah mencetak 72 gol. Dengan Ronaldo masih akan kuat membela Portugal di Euro 2020, tampaknya tidak mungkin Messi akan mencapai penghitungan gol CR7 di tingkat internasional.

1. Memenangkan Ballon d'Or dengan dua klub berbeda

Pertengkaran antara penggemar Messi dan Ronaldo umumnya mencapai puncaknya pada saat Ballon d'Or akan diumumkan. Kedua pesepakbola legendaris itu telah mendominasi penghargaan untuk beberapa waktu. Sementara Messi memiliki enam penghargaan Ballon d'Or dibandingkan dengan lima milik Ronaldo. Messi meraih semua penghargaan itu bersama Barcelona.

Sementara Ronaldo memenangkan yang pertama bersama Manchester United, dan empat berikutnya datang saat membela Madrid. Dalam beberapa musim terakhir, jaminan bahwa salah satu dari dua penyerang itu akan memenangkan penghargaan telah berkurang. Sementara Messi menang pada 2019, gelandang Kroasia Luka Modric dianugerahi trofi pada 2018. Musim lalu, Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen adalah favorit untuk memenangkan penghargaan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network