Tim Fantasi Euro 2020 ala Mesut Oezil, Siapa Berani Lawan?

"Mundur dari timnas bukan berarti tidak ikut meramaikan Euro 2020. Tim fantasi disusun Oezil. Siapa saja mereka?"

Feature | 12 June 2021, 15:36
Tim Fantasi Euro 2020 ala Mesut Oezil, Siapa Berani Lawan?

Libero.id - Mesut Oezil sudah tidak bermain untuk Jerman setelah hubungan kurang harmonis dengan suporter Der Panzer terkait Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Tapi, bukan berarti pemain Fenerbahce itu tidak ikut meramaikan Euro 2020. Dia punya tim fantasinya sendiri.

Setelah meninggalkan Arsenal pada transfer window musim dingin 2021, karier Oezil terjun bebas. Meski sempat optimistis ketika pindah ke Fenerbahce, cedera di pertandingan Liga Turki membuatnya mengakhiri musim 2020/2021 lebih cepat.

Di sela-sela kesibukan memulihkan kondisi setelah menjalani operasi hamstring, Oezil menyempatkan diri menyusun skuad fantasi Euro 2020. Tentu saja itu versi subyektif mantan gelandang Real Madrid tersebut. 

Menggunakan skema yang sedang populer saat ini, 3-4-3, Oezil memilih mantan rekan setimnya di Arsenal asal Polandia, yang kini membela Juventus, Wojciech Szczensy, untuk posisi strategis di bawah mistar gawang. 

Selanjutnya, di posisi bek tengah, Oezil memilih kombinasi tua-muda. Pemain Portugal, Kepler Laveran de Lima Ferreira alias Pepe; rekan senegaranya, Antonio Ruediger; dan pemain Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, dipercaya menjadi trisula di depan Szczensy.  

Di posisi pemain tengah, Oezil hanya memilih satu-satunya pemain Inggris yang ada di skuad fantasinya, yaitu Phil Foden. Dia berduet dengan pemain Turki kelahiran Belanda, Halil Dervisoglu, untuk berada di posisi CM.

Keduanya disokong pemain Bayern Muenchen, Leroy Sane, dan pemain West Ham United, Tomas Soucek, di kedua sayap. Posisi Soucek sebenarnya adalah gelandang tengah. Tapi, ketajaman yang ditunjukkan di Liga Premier 2020/2021 membuat Oezil menempatkan pemain Republik Ceko di sayap kanan.

Untuk menunjang permainan menyerang yang diusung, pemilihan pemain depan menjadi hal krusial. Oezil memutuskan memilih orang-orang Madrid untuk menjadi trisula lini depan.

Mereka adalah Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang sayap. Ronaldo di kiri dan Benzema di kanan. Keduanya akan menjadi pembimbing yang bijak untuk Alvaro Morata.

Tak lupa, Oezil juga memilih empat pemain cadangan. Mereka adalah dua pemain Turki, yaitu Altay Bayindir (kiper) dan Irfan Kahveci (gelandang). Cadangan lainnya ada di posisi penyerang, yaitu Ferran Torres dari Spanyol dan Adam Szalai (Hungaria).

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network