Selamat Ulang Tahun!

Momen Wojciech Szczesny Merokok di Depan Skuad Polandia, Nggak Ada Kapoknya

"Arsenal Wenger pernah memberi denda Rp 398 juta."

Feature | 21 June 2021, 00:23
Momen Wojciech Szczesny Merokok di Depan Skuad Polandia, Nggak Ada Kapoknya

Libero.id - Pertandingan antara Spanyol melawan Polandia sudah berakhir, di mana kedua tim harus puas berbagi satu angka setelah bermain 1-1. Namun, momen Wojciech Szczesny merokok saat meninggalkan hotel tim sebelum terbang ke Seville justru menyeruak ke permukaan.

Berdasarkan laporan The Sun, penjaga gawang Polandia itu kedapatan membawa sebungkus rokok di tangannya saat meninggalkan hotel di Sopot, Polandia. Kiper milik Juventus itu terlihat lewat foto mengeluarkan sebatang rokok, kemudian menempatkannya di antara bibirnya di depan rekan satu tim saat hendak memasuki bus.

Saat momen itu berlangsung, Szczesny mengenakan perlengkapan latihan tim nasional Polandia - kaus merah dengan celana olahraga hitam - dengan menggunakan topi hitam.

Kebiasaan merokok Szczesny

Kiper berusia 31 tahun ini sebenarnya bukan pertama kalinya kedapatan merokok di muka umum. Mantan kiper Arsenal itu terbukti merokok setidaknya dua kali selama kariernya di Emirates Stadium.

Arsene Wenger selaku pelatih The Gunners saat itu sampai memberikan denda kepada Szczesny sebesar 20.000 pounds (Rp 398 juta). Hukuman itu diberikan setelah Szczesny kedapatan merokok di kamar mandi pemain menyusul kekalahan Arsenal dari Southampton pada 2015.

Selain hukuman finansial, Wenger juga tak memainkan Szczesny di bawah mistar Arsenal. Hukuman itu yang menjadi awal hancurnya karier Szczesny bersama Meriam London sebelum hijrah ke Italia bersama AS Roma pada 2015.

Dia bergabung dengan Roma dengan status pinjaman dari 2015 hingga 2017 sebelum menandatangani kontrak permanen bersama Juventus. Motivasinya kembali bangkit ketika membela Polandia di Euro 2016.

"Saat itu saya merokok secara teratur dan bos (Wenger) mengetahuinya dengan sangat baik,” ujar Szczesny membahas tentang insiden St Mary (kandang Southampton) di podcast Arsenal Nation tahun lalu, seperti dilansir The Sun.

"Dia hanya tidak ingin ada orang yang merokok di ruang ganti dan saya juga tahu itu,” timpalnya. "Karena emosi permainan, saya merokok setelah pertandingan ketika tim masih bermain.”

"Saya pergi ke sudut kamar mandi, tempat di ujung lain ruang ganti. Tidak ada yang bisa melihat saya, kemudian saya menyalakannya,” ungkap Szczesny. "Seseorang melihatku, walau bukan bosnya sendiri. Tapi, dia sepertinya melaporkan kejadian ini kepada bos.” 

"Saya melihatnya (Wenger) beberapa hari kemudian, dia bertanya apakah itu benar dan saya menjawab 'ya'. Dia mendenda saya dan itulah akhirnya,” kenang Szczesny. "Dia kemudian berkata, 'Lihat, Anda akan keluar dari tim sebentar', tetapi tidak ada keributan besar atau konfrontasi besar. Saya sangat profesional tentang hal itu."

Yang jelas, Szczesny menempatkan kutukan Euro di belakangnya saat Polandia meraih hasil imbang di Spanyol. Penjaga gawang itu juga pernah diusir keluar lapangan, mengalami cedera, dan mencetak gol bunuh diri dalam tiga pertandingan sebelumnya di turnamen tersebut.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan