Selamat Ulang Tahun!

Dahsyat! Starting XI Pemain Free Agent pada Musim Panas 2021

"Biasanya kontrak pemain berakhir pada 30 Juni. Tapi, 2021 sangat spesial karena ada banyak pemain top bebas transfer."

Feature | 04 July 2021, 05:57
Dahsyat! Starting XI Pemain Free Agent pada Musim Panas 2021

Libero.id - Skema 4-2-3-1 sepertinya pantas digunakan untuk formasi sejumlah pemain populer yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 atau sebelumnya. Tentu saja, ini termasuk Lionel Messi.

Secara tradisi, kontrak pesepakbola profesional di Eropa dimulai pada 1 Juli dan berakhir 30 Juni tahun berikutnya. Jika dikontrak pada musim dingin, maka akan dimulai pada 1 Januari atau 1 Februari. Uniknya, kontrak itu juga akan berakhir pada 30 Juni. Hanya tahunnya saja yang berbeda.

Untuk 30 Juni 2021 benar-benar spesial. Dalam sejarah, sangat jarang ada pemain berstatus bintang sekelas Messi berstatus tanpa klub. Itu tidak terjadi di akhir karier atau dalam kondisi cedera parah. Ini tercipta ketika La Pulga masih sangat sehat dan sedang berjuang dengan negaranya di Copa America.

Tapi, Messi bukan satu-satunya pemain top yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 dan belum ada kejelasan klub baru. Jika digabungkan, nama-nama pemain ini bisa membentuk tim baru, yang dijamin dahsyat.

Berikut ini starting line-up pesepakbola bagus yang dipastikan free agent pada musim panas ini:


GK: Gianluigi Donnarumma

Meski baru berusia 22 tahun, Donnarumma telah membuat lebih dari 250 penampilan di tim utama AC Milan. Dipandu oleh agen super, Mino Raiola, sang kiper gagal mencapai kesepakatan tentang perpanjangan kontrak di San Siro dan kini sedang membela Italia di Euro 2020.

"Saya tidak bisa menyembunyikan kesedihan saya. Jika dia senang dengan Milan, klub yang membuatnya tumbuh dan menghargainya, maka dia harus bertahan," kata mantan pelatih I Rossoneri, Arrigo Sacchi, kepada La Gazzetta dello Sport pada awal Juni 2021.

"Dalam hidup, penting untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka yang memberi anda kesempatan penting dan ini adalah kesempatan untuk menunjukkannya. Klub juga telah menawarinya kontrak yang besar. Jadi, saya bertanya pada diri sendiri: mengapa dia pergi? Mengapa memaksa situasi?" tambah Sacchi.


RB: Elseid Hysaj

Hysaj sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, dengan Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Pemain Albania telah menghabiskan enam musim terakhir di Napoli. Tapi, akhirnya memutuskan untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak.

"Setelah bertahun-tahun dan begitu banyak pertemuan dengan upaya yang gagal untuk mencapai kesepakatan, itu benar bahwa dia memiliki perubahan pemandangan dan mengalami hal-hal baru," kata agen Hysaj, Mario Giuffredi, pada Mei 2021.


CB: Sergio Ramos

Salah satu bek tengah terhebat sepanjang masa, Ramos secara resmi meninggalkan Real Madrid setelah 16 tahun, setelah memenangkan 22 trofi. Dia menjadi pemain Madrid terbaru yang keluar dari Estadio Santiago Bernabeu setelah berselisih dengan presiden klub, Florentino Perez.

"Saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid, saya selalu ingin tinggal di sini. Dalam beberapa bulan terakhir, klub memberi saya tawaran satu tahun, dengan pemotongan gaji. Saya ingin menggarisbawahi bahwa uang tidak pernah menjadi masalah, presiden tahu itu," ujar Ramos, dilansir Marca.

"Itu bukan masalah keuangan. Mereka menawari saya satu tahun, saya ingin dua. Saya ingin ketenangan dan kesinambungan untuk keluarga saya. Dalam percakapan terakhir, saya menerima tawaran itu dengan pemotongan gaji, dan saya diberitahu bahwa tidak ada lagi tawaran," tambah Ramos.

"Saya diberitahu bahwa, meski telah memberikan persetujuan untuk proposal, itu memiliki tanggal kedaluwarsa dan saya tidak menyadarinya. Itu mengejutkan saya," lanjut pemain berusia 35 tahun itu.


CB: Jerome Boateng

Setelah gagal memantapkan dirinya di Manchester City, Boateng bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2011 dan menghabiskan 10 tahun berikutnya di Allianz Arena. Dia sukses membuat lebih dari 350 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 32 tahun kehilangan posisi inti dalam beberapa musim terakhir dan tidak ditawari kontrak baru oleh tim Bundesliga itu pada akhir musim 2020/2021. Dia belum membuat keputusan tentang masa depan. Tapi, Tottenham, AS Monaco, dan AS Roma dilaporkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Saya belum tahu ke mana saya akan pergi, tetapi saya memiliki ide yang jelas di kepala saya. Saya memiliki musim yang hebat dan tidak melewatkan satu pertandingan pun karena cedera. Dengan kondisi saya saat ini, saya pasti bisa bermain di level teratas untuk dua atau tiga tahun lagi," kata Boateng kepada Kicker.


LB: Ezgjan Alioski

Alioski bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2017 dan telah membuat dirinya sangat disayangi oleh para pendukung klub selama empat tahun terakhir. Meski membuat 36 penampilan Liga Premier 2020/2021, bek kiri itu gagal menyepakati kontrak baru.


CM: Paulinho

Paulinho memiliki tiga tahun terakhir di klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Tapi, kontraknya diakhiri pada 30 Juni 2021 karena komplikasi yang disebabkan oleh pandemi. Mantan gelandang Tottenham itu dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid.

"Barcelona adalah tim yang saya kenal baik. Saya menghabiskan tahun yang tak terlupakan di sana, baik di klub maupun di kota, dan kami memenangkan La Liga serta Copa del Rey. Jika saya memiliki kesempatan lagi, saya akan senang," kata Paulinho, berharap ditawari kontrak baru oleh Barcelona.


CM: Ramires

Mantan favorit penggemar Chelsea, Ramires tidak memiliki klub sejak meninggalkan Palmeiras dengan persetujuan bersama pada November 2020. Pemain berusia 34 tahun itu telah menolak tawaran dari tim Jepang dan Uni Emirat Arab, karena lebih memilih untuk mengakhiri karier bermain di Brasil.

"Saya sudah mendapat beberapa proposal sejak kepergian saya dari Palmeiras. Tapi, itu semua dari luar negeri, dari jauh, dan tujuan saya, sejak saya kembali ke Brasil, adalah bermain di sini dan mengakhiri karir saya, tidak harus pergi ke luar negeri lagi, karena saya sudah sering ke sana," kata Ramires kepada UOL.

"Tapi, itu tidak terjadi seperti yang saya inginkan. Saya berhenti, baru latihan, saya belum punya klub. Saya akan menunggu sedikit lebih lama, kadang-kadang sesuatu muncul. Sangat sulit untuk tetap diam untuk waktu yang lama, hanya berlatih, bahkan lebih pada usia saya," tambah Ramires.


RW: Lionel Messi

Setelah bergabung dengan La Masia pada 2001, Messi dikontrak Barcelona selama 7.478 hari sebelum berakhir pada akhir 30 Juni 2021. Meski dikaitkan dengan Manchester City pada 2020, dia dilaporkan senang tinggal di Camp Nou dan diskusi kontrak sedang berlangsung.

"Sepatu Leo Messi akan berlanjut di lapangan Camp Nou. Dia ingin bertahan. Saya tidak berpikir untuk tidak, tapi itu tidak mudah. Kami akan melakukan apa yang kami bisa. Tidak perlu merayunya, dia bertekad jika ada serangkaian keadaan untuk tinggal," ucap Joan Laporta.


AM: Juan Mata

Setelah bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014, Mata membuat lebih dari 250 penampilan dan mengukuhkan dirinya sebagai favorit penggemar. Gelandang itu telah berjuang untuk mendapatkan tempat di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya terus berdialog dengan Juan dan kami akan segera berbicara lagi. Tentu saja dia tidak bermain sebanyak yang dia inginkan dan itu adalah keputusan yang akan kami buat dengannya," kata Solskjaer.

"Dia bertanggung jawab atas masa depannya sendiri. Dia telah menjadi pelayan yang baik untuk klub. Tapi, sulit untuk meninggalkan pemain bagus dan orang baik dari tim, dan ini tentang apa yang dia inginkan sebagai langkah selanjutnya dalam kariernya," tambah Solskjaer.


LW: Franck Ribery

Legenda Bayern Muenchen ini bergabung dengan Fiorentina pada 2019 dan membuat 51 penampilan selama dua musim terakhir, mencatatkan lima gol, serta  sembilan assist. Ribery ingin tetap tinggal di Stadio Artemio Franchi untuk satu musim lagi. Tapi, mereka akhirnya memutuskan untuk tidak menawarkan kontrak baru kepadanya.


ST: Diego Costa

Setelah setuju untuk mengakhiri kontrak dengan Atletico Madrid pada Desember 2020, Costa kini telah tanpa klub selama enam bulan. Mantan striker Chelsea itu dilaporkan bisa kembali ke Liga Premier bersama Wolverhampton Wamderers. Tapi, dia juga telah ditawari bonus penandatanganan 1,3 juta poungds untuk bergabung dengan klub Turki, Besiktas.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan