Kisah Ramiro dan Rogelio Funes Mori, Si Kembar Beda Timnas

"Mirip Boateng bersaudara. Bedanya, Ramiro dan Rogelio kembar identik."

Feature | 15 July 2021, 17:41
Kisah Ramiro dan Rogelio Funes Mori, Si Kembar Beda Timnas

Libero.id - Kemungkinan untuk memiliki anak kembar sangat kecil. Lebih kecil lagi kalau keduanya lahir tumbuh besar dan menjadi pesepakbola profesional. Tapi cerita ini menyajikan lebih dari yang Anda bayangkan tentang pesepakbola kembar ; Ramiro dan Rogelio Funes Mori.
Siapakah Funes Mori bersaudara ini? apakah mereka tak ada bedanya dengan Boateng bersaudara?

Funes Mori Bersaudara

Ramiro saat ini memperkuat klub La Liga,  Villarreal sementara itu kembarannya Rogelio bermain untuk Rayados de Monterrey, Liga Mexico.Tapi bagaimana perjalanan saudara kembar identik itu bisa sampai ke titik ini?

Semuanya dimulai ketika di Dallas, Amerika Serikat, di mana Funes Mori bersaudara tinggal selama delapan tahun disana. Keduanya mengikuti sebuah acara  reality show, dimana hadiahnya sangat menarik ; menandatangani kontrak di Liga Sepakbola .

Pemenangnya adalah Rogelio, yang berada di depan saudaranya, Ramiro. Namun, hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan dan karier mereka berakhir dengan frustrasi, sampai akhirnya mereka kembali ke Argentina untuk membuktikan diri di bawah Millionaire. 

Dan mereka melakukannya dengan lebih bagus. Rogelio dengan cepat menjadi striker yang kuat, dengan tembakan yang bagus dan khas seorang pecandu gol.

Penyerang itu membangkitkan minat Benfica, klub liga Portugal yang membayar hampir dua juta dolar untuk jasanya. Namun, di Portugal ia tidak pernah bisa memanfaatkan potensinya dan lalu pergi ke Turki, di mana ia sempat bermain sebentar di  Eskişehirspor .

Saat itulah Monterrey muncul.  Pemain kelahiran Argentina itu terus berada di jajaran Rayados dan mengumpulkan 22 gol di Liga MX , ini menjadi musim keempatnya di Meksiko.

Sementara itu, ketika yang satu bermain, yang lain menyaksikan dari luar dengan menderita. Ramiro harus menunggu sedikit lebih lama.

Setelah menjadi pemain pengganti reguler di River Plate.  Setelah empat musim di level tinggi, Everton mengetuk pintu untuk menawarkan  20 juta euro untuk bakatnya.

Tiga musim kemudian, pemain yang berposisi bek tengah itu pergi ke Spanyol dengan imbalan 10 juta dolar, angka yang dibayarkan Villarreal untuk memperkuat pertahanan mereka. 


Bermain Untuk Dua Timnas


Ramiro pernah memperkuat timnas Argentina di Copa America 2019. Ia bahkan sudah mencatatkan 26 caps sejak debutnya pada tahun 2015.

Sementara itu kembarannya, Rogelio bermain untuk timnas Meksiko bahkan  mencetak dua gol bagi saat melawan Guatemala di ajang Concacaf Gold Cup.

Sebenarnya dulu Rogelio sempat lebih dulu bermain untuk timnas Argentina pada ajang Super Clasico saat melawan Brasil pada 2012. Artinya sebenarnya Rogelio lebih dahulu membela Argentina daripada Ramiro.

Bahkan Rogelio telah membela Albiceleste di kelompok umur 17 dan 19. Namun, pada akhirnya Rogelio memilih membela timnas Meksiko.  Sosok yang memberi kesempatan Rogelio untuk timnas Meksiko adalah Gerardo Martino, pelatih Meksiko yang berkewarganegaraan Argentina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network