Selamat Ulang Tahun!

Pentingnya Perekrutan Bek Mahal bagi Kesuksesan Tim Liga Premier

"Terobosan yang tabu selama dua dekade di tanah Inggris."

Feature | 21 July 2021, 15:56
Pentingnya Perekrutan Bek Mahal bagi Kesuksesan Tim Liga Premier

Libero.id - Klub-klub Liga Premier menghabiskan banyak uang untuk membeli bek kelas dunia, meski itu menjadi terobosan sesuatu yang tabu selama dua dekade terakhir di Inggris.

Penyerang menjadi transfer prioritas bagi tim Liga Premier, yang tidak akan melihat bek terampil sebagai pemain yang dapat membantu mereka mengambil langkah maju. Tetapi, kebijakan transfer mereka tampaknya telah berubah selama beberapa tahun terakhir.

Liverpool, Manchester City, dan Manchester United semuanya telah menghabiskan banyak uang dalam akuisisi bek berbakat dan taruhan mereka telah membuahkan hasil.

Delapan dari sepuluh pemain bertahan termahal dalam sejarah dibuat oleh tim-tim Liga Premier.

Pengaruh Ferdinand dan Guardiola

Lebih dari 15 tahun harus berlalu sejak kepindahan Rio Ferdinand dari Leeds United ke Manchester United pada 2002/2003. Perekrutan itu membuat Setan Merah memecahkan rekor pembelian bek termahal saat itu, meski akhirnya dipatahkan Liverpool saat membeli Virgil van Dijk.

Setelah penunjukan Pep Guardiola di Manchester City, pelatih Catalunya itu mengidentifikasi kerentanan The Citizens dalam pertahanan. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu kemudian memutuskan menginvestasikan lebih dari 400 juta euro untuk pemain bertahan selama beberapa tahun terakhir.

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

9 Potret Cantik Chaterine Harding, Pacar Jorginho yang Mantan Jude Law

Guardiola telah menghabiskan 235,6 juta euro untuk bek tengah selama waktunya di Manchester City. Rekrutan terbaru adalah penandatanganan Ruben Dias, pemain yang tampil menonjol musim lalu hingga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier.

Van Dijk, Maguire, dan Target Arsenal

Ketika kembali pada 2017/2018, Liverpool memutuskan untuk memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang bek dengan memikat Van Dijk keluar dari Southampton. Saat itu banyak alis fans terangkat karena mendengar biaya yang dihabiskan The Reds untuk mengontrak pemain Belanda tersebut.

Pada saat itu, tidak banyak yang mengira bahwa Liverpool mendatangkan pemain yang langsung menjadi pemimpin mereka di lapangan. Van Dijk menginspirasi mereka untuk gelar Liga Champions dan kemenangan Liga Premier pertama mereka dalam 30 tahun.

Untuk memahami apa arti Van Dijk bagi Liverpool, kita bisa melihat performa tim sebelum cedera musim lalu dan apa yang terjadi selanjutnya.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan