Selamat Ulang Tahun!

Komentar 16 Pemain Manchester United Tentang Ole Gunnar Solskjaer

"Para pemain MU punya berbagai pendapat tentang pelatih mereka. Apa saja itu?"

Feature | 26 July 2021, 16:40
Komentar 16 Pemain Manchester United Tentang Ole Gunnar Solskjaer

Libero.id - Manchester United memastikan akan mempertahankan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih hingga akhir musim 2023/2024. Itu berarti para pemain akan tetap bekerja di bawah kendali mantan penyerang tim nasional Norwegia tersebut musim depan.

Sebagai pelatih, Solskjaer telah mengalami pasang surut. Kadang hasilnya bagus, di lain hari sangat jelak. Tapi, para pemain MU sekarang tampaknya menikmati atmosfer positif yang dihasilkan Solskjaer.

Dia memimpin MU menjadi runner-up Liga Premier 2020/2021. Mereka hanya mampu melakukannya dua kali sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013. MU juga gagal di kompetisi Eropa setelah dikalahkan Villarreal melalui adu penalti pada final Liga Eropa musim lalu.

Tapi, klub jelas memiliki keyakinan penuh bahwa Solskjaer adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dia tidak hanya sosok yang populer dan dihormati di kalangan pendukung, melainkan juga sangat dicintai di ruang ganti Old Trafford. Di mata pemain, dia memiliki kesan positif.

Berikut ini komentar 16 pemain MU tentang eksistensi Solskjaer di Theatre of Dream:


1. Aaron Wan-Bissaka

“Sejak saya datang ke United, staf pelatihnya luar biasa. Mereka semua benar-benar tahu keahlian mereka, dan mereka bisa membuat perbedaan dalam permainan anda," Wan-Bissaka pada April 2020.

"Pelatih juga merupakan bagian besar dari proses itu. Sejak hari pertama di MU, saya telah melihat bahwa Ole adalah sosok yang tahu apa yang dia inginkan. Anda dapat melihat niatnya untuk tim. Dia ingin setiap pemain berkembang, dan dia memberi kami semua petunjuk tentang apa yang perlu kami tingkatkan. Itulah yang anda butuhkan. Saya pikir, seorang pelatih yang akan mendorong anda," tambah eks Crystal Palace itu.


2. Marcus Rashford

"Saya pikir itu kuncinya, kami belum memiliki kesempatan untuk mengerjakannya dengan benar, tapi hanya dengan kata-kata di sekitar anda itu membuat perbedaan, dan saya ingin meningkatkan dan terus belajar," ujar Rashford kepada Manchester Evening News pada Januari 2019.


3. Anthony Martial

"Dia mengirimi saya pesan, dia berkata, 'Apakah anda ingin mengambil kembali jersey No.9 anda? Saya langsung bilang iya! Saya menjawab ya dan dia mengatakan kepada saya, 'Sekarang terserah anda untuk menunjukkan kepada saya (bahwa anda pantas mendapatkannya) setiap kali Anda berada di lapangan'. Itu katanya," ujar Martial.


4. Nemanja Matic

"Dia adalah pelatih yang jauh lebih baik jika dibanding satu tahun lalu. Menurut pendapat saya, sekarang dia tahu semua pemain. Dia tahu persis apa yang perlu dia lakukan sebelum pertandingan. Jadi, saya pikir pengalamannya sangat penting untuk pekerjaannya," ujar Matic.


5. Victor Lindelof

"Kami sekarang lebih banyak berlari dan memiliki kemampuan sprint dengan kecepatan tinggi. Bahkan, di menit ke-80 atau ke-90. Sangat penting untuk bisa melakukannya dalam sepakbola. Sudah bagus. Saya pikir para penggemar selalu berada di belakang kami dan kami telah banyak berkembang. Saya rasa kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi di bawah Ole dan staf lainnya," ujar Lindelof.


6. Eric Bailly

"Sangat penting bisa bekerja dengan seseorang yang merupakan mantan pemain. Seseorang yang memahami situasi para pemain, memahami semua hal yang dapat terjadi dari waktu ke waktu," kata Bailly kepada ESPN pada Maret 2020.

"Sepak bola tidak hanya dimainkan di lapangan. Ini juga tentang semua hal yang terjadi di sekitar pertandingan. Hal-hal yang tidak dilihat orang. Dan, dia adalah seseorang yang mendapatkan itu dan itu sangat membantu tim. Selain sebagai pelatih, dia hanya orang biasa," tambah Bailly.


7. Phil Jones

"Keterampilan manajemen manusianya sangat bagus. Dia akan memberi tahu pemain apa yang terjadi, dan sebagai pemain hanya itu yang bisa anda minta. Anda hanya ingin seorang pelatih yang jujur ​​kepada anda, dan itulah yang dia berikan kepada anda," ujar Jones kepada Sky Sports pada Februari 2019.


8. Axel Tuanzebe

"Dia memiliki pemahaman tentang para pemain sendiri. Ini jauh lebih mudah. Dia tahu bagaimana perasaan orang ketika dalam waktu tertentu dan dia tahu bagaimana membantu individu beradaptasi dengan keadaan. Bagi saya dia sangat fundamental. Kami telah duduk bersama, kami telah berbicara tentang masa depan saya dan tujuan apa yang ingin saya capai, dan dia sangat baik kepada saya," ujar Tuanzebe kepada United App.


9. Bruno Fernandes

"Ini sulit karena sudah satu bulan, tapi dia selalu berhati-hati dengan detailnya dan bagi saya. Itu penting karena itu adalah salah satu hal yang mengubah sepakbola sekarang adalah mencari detailnya," ujar Fernandes kepada Sky Sports.

"Saya pikir dia sangat bagus dalam hal ini dan dia adalah seorang pesepakbola sehingga dia tahu kapan dia perlu berbicara dengan para pemain, kapan dia perlu memberikan kata-kata yang baik atau kadang-kadang datang dan mendorong anda untuk memberi lebih banyak. Saya pikir ketika anda memiliki masa lalu dalam sepakbola, anda memahami hal-hal ini lebih," tambah Fernandes.


10. Luke Shaw

"Dia banyak membantu saya di lapangan, tetapi lebih dari itu dia juga menjadi salah satu pengaruh terbesar di luar lapangan, dengan cara dia menangani pemain. Dia tahu apa yang dibutuhkan pemain. Saya mengalami beberapa tahun yang sulit sebelum dia datang. Saya pikir mungkin dia menyadari itu dan tahu apa yang saya butuhkan," kata Shaw kepada United App pada Mei 2020.

"Dia benar-benar membantu saya di luar lapangan. Dia jelas percaya padaku, dia mengatakan itu padaku. Itulah kepercayaan diri yang anda butuhkan sebagai pemain agar manajer percaya pada anda. Kami juga bergaul dengan sangat baik dan itu adalah kuncinya, hubungan anda di luar lapangan," tambah Shaw.


11. Brandon Williams

"Ole selalu ada untuk saya. Dia selalu memberi tahu saya apa yang perlu saya tingkatkan, tidak membiarkan saya masuk setelah pelatihan untuk mengerjakan hal-hal yang perlu saya tingkatkan. Dia selalu ada ketika saya membutuhkan lengan di bahu atau ketika saya membutuhkan pujian dan juga ketika saya perlu diberi tahu sesuatu yang perlu saya kerjakan," ujar Williams.


12. Scott McTominay

"Saya tidak terlalu banyak membaca apa yang dikatakan secara online, atau di media, atau hal-hal lain seperti itu. Jelas itu tugas kami sebagai pemain untuk pergi ke sana dan melakukan yang terbaik untuknya dan semoga kami bisa (berkinerja baik) karena kami mencintainya. Kami juga mencintainya sebagai sebuah tim," ujar McTominay kepada Sky Sports pada Desember 2019.


13. Mason Greenwood

"Ole adalah bagian utama. Dia telah melakukannya sendiri dan tahu apa yang dia bicarakan. Semua orang mendengarkannya. Dia banyak membantu saya," kata Greenwood kepada MUTV.


14. Paul Pogba

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini tentang tim. Anda bisa menyebutnya tim yang tepat. Terkadang, sebelumnya, kami mungkin terlalu bertahan atau terlalu ofensif dan kami tidak memiliki keseimbangan atau kontrol ini. Sekarang, anda dapat melihat kami memiliki keseimbangan itu dan ada lebih banyak struktur dan kami telah bekerja keras untuk itu," kata Pogba kepada situs resmi MU baru-baru ini.


15. Fred

"Ole adalah pelatih yang hebat. Dia masih muda, dia akan berkembang pesat dalam sepak bola sebagai pelatih. Dia adalah seorang pemain, dia mengerti bagaimana perasaan pemain, dan ini penting bagi kami di dalam skuad. Dia menambahkan banyak, memiliki banyak pengalaman sebagai pemain dan sekarang mulai memiliki pengalaman itu sebagai pelatih," kata Fred kepada situs Brasil, Trivela, pada April 2021.


16. Edinson Cavani

"Cara dia menaruh kepercayaannya pada saya, cara dia membuat perasaannya diketahui tentang saya dan kepercayaan yang dia miliki dengan saya, itu luar biasa," pungkas Cavani.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan