5 Momen Paling Ikonik dalam Karier Cristiano Ronaldo, Mana yang Terbaik?

"Kalau kata anak-anak muda sekarang ; Ronaldo emang ga ada obatnya..."

Feature | 28 July 2021, 14:58
5 Momen Paling Ikonik dalam Karier Cristiano Ronaldo, Mana yang Terbaik?

Libero.id - Cristiano Ronaldo bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Selama hampir dua dekade kariernya, ia telah mencetak gol dan memenangkan banyak trofi baim untuk klub ataupun negara.

Pemain berusia 36 tahun itu masih kelihatan bugar dan belum ada tanda-tanda akan melambat.
Selama kiprahnya sebagai pesepakbola, Ronaldo memiliki beberapa momen yang tak terlupakan. Mari kita lihat lima momen yang membuat Ronaldo terus terkenang hingga kapanpun ;

5. Pemain Pertama yang Mencetak 100 Gol Liga Champions (2017)

Di Liga Champions, Ronaldo terus mengukir satu demi satu rekor mengesankan. Ia merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk dua tim pemenang di final dan mencetak gol di semua enam pertandingan penyisihan grup dalam satu musim, Ronaldo mencapai tonggak penting di Liga Champions pada edisi 2016-17. 

Dimana hat-tricknya di perempat final melawan Bayern Munich, menjadikannya pemain pertama yang mencetak 100 gol dalam kompetisi tersebut.


4. Pemain pertama yang Memenangkan 5 Gelar Liga Champions (2018)

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang memenangkan lima gelar Liga Champions sejak kompetisi dimulai pada tahun 1992. Dimana ia meraih itu dalam balutan seragam Manchester United dan Real Madrid. Masing-masing pada musim : 2007-08 2013-14 2015-16 2016-17 2017-18 

3. Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Bersama (2021)

Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol yang produktif baik untuk klub maupun negara. Kiprah Portugal boleh berakhir dengan tersingkirnya di Euro 2020, tetapi Ronaldo adalah salah satu pemain mereka yang menonjol.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak gol di ketiga pertandingan penyisihan grup dan itu mensejajarkan dirinya dengan Legenda Iran, Ali Daei (109) untuk jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh pesepakbola dalam turnamen internasional. 

Sebelumnya di turnamen yang sama, Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil dan mencetak gol di lima Kejuaraan Eropa yang berbeda.

Melawan Belgia di babak 16 besar, Ronaldo memiliki kesempatan untuk mengambil alih rekor tersebut. Namun striker Juventus dan rekan satu timnya di Portugal gagal menyamakan kedudukan pada malam itu ketika gol menakjubkan Thorgan Hazard membuat sang juara bertahan tersingkir dari kompetisi.

2. Hat-trick ke Gawang Spanyol di Piala Dunia (2018)

Cristiano Ronaldo memulai kampanyenya di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia dengan hat-trick mewah melawan mantan juara dunia Spanyol.

Sebuah penalti di babak pertama, tendangan bebas di babak kedua dan satu lainnya. Dalam prosesnya, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick ke gawang Spanyol di kompetisi empat tahunan itu. 

Gol pertamanya dalam pertandingan itu membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut. Kebetulan, pertandingan tersebut menandai untuk pertama kalinya tim Ronaldo - klub atau negara - tidak menang setelah sang pemain mencetak hat-trick.

1.  Memenangkan Kejuaraan Eropa (2016)

Cristiano Ronaldo bisa saja memenangkan Euro pertamanya pada tahun 2004, tetapi tuan rumah Portugal tersandung di final melawan Yunani. Dua belas tahun kemudian, Ronaldo mengangkat trofi itu, meskipun harus dibayar dengan dirinya yang tertatih-tatih karena cedera setelah hanya setengah jam bermain di partai final.

Ronaldo yang menangis dua kali mencoba untuk kembali beraksi dengan lutut yang diikat perban sebelum akhirnya terpincang-pincang keluar lapangan.

Sedikit lebih dari satu jam kemudian, Ronaldo menangis untuk ketiga kalinya pada malam itu, kali ini meneteskan air mata kebahagiaan, saat Portugal memastikan kemenangan tipis 1-0 di perpanjangan waktu atas Prancis untuk menjadi juara Eropa terbaru.

Sebelumnya di turnamen itu, Ronaldo mencetak dua gol melawan Hungaria dan terjaring di semifinal melawan Wales. Dia juga memberikan assist melawan Kroasia dan mencetak penalti kemenangan dalam kemenangan adu penalti atas Polandia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network