Ketika Joey Barton Dituding Celakai Istrinya

"Barton punya potensi sebagai pelatih andal."

Feature | 28 July 2021, 18:22
Ketika Joey Barton Dituding Celakai Istrinya

Libero.id - Joey Barton, mantan pemain Manchester City yang terakhir berseragam Burnley, sekarang mengelola klub League One Bristol Rovers. Barton dikabarkan telah melukai istrinya, Georgia.

Barton dikabarkan terlibat dalam perselisihan yang tak semestinya, di mana dia dikatakan melakukan kekerasan dengan cara mencengkeram leher dan menendang kepala Georgia.

Georgia menderita cedera kepala setelah serangan itu, yang diduga terjadi setelah diskusi keduanya berubah menjadi "panas".

Peristiwa itu diduga dilakukan Barton hanya beberapa hari sebelum ulang tahun pernikahan mereka saat berada di sebuah pesta di Kew, London Barat Daya.

Namun, Barton lekas membantah kabar miring tersebut. Melalui tautan video hari ini Barton muncul di Pengadilan Magistrat Wimbledon, di mana dia mengaku tidak bersalah atas penyerangan tersebut.

Pengadilan diberitahu bahwa Barton kemudian mencengkeram tenggorokan dan menendang Georgia, yang meninggalkan "memar sebesar bola golf".

"Dia kemudian menelepon polisi dan mengatakan dia terluka setelah diserang. Dia mengatakan bahwa dia ingin Tuan Barton dikeluarkan dari property, tetapi tidak ingin memberikan pernyataan," ungkap Jaksa Nahiedh Khan.

"Tuan Barton cukup mabuk dan berjuang untuk tetap berdiri ketika tidak dibantu," timpal jaksa tersebut.

Barton, bebas dengan jaminan tanpa syarat, tapi mantan pemain Queens Park Rangers itu akan diadili di pengadilan yang sama pada 16 Desember.

Kejadian itu tentu saja sangat disesalkan. Pasalnya, Barton menikahi Georgia, kekasih masa kecilnya, dalam sebuah upacara mewah di sebuah rumah pedesaan di Oxfordshire pada 2019.

Pasangan ini memiliki dua anak bersama - seorang putra yang lahir pada 2011 dan seorang putri yang lahir pada 2014.

Barton memulai karier sepakbolanya bersama Manchester City pada 2002 setelah lulus dari akademi The Citizens. Dia kemudian melanjutkan membuat 150 penampilan bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Dia kemudian pindah ke Newcastle United dengan nilai transfer 5,8 juta pounds pada Juli 2007, sebelum pindah ke Queens Park Rangers pada Agustus 2011.

Mantan gelandang itu kemudian dipinjamkan ke klub Prancis, Olympique Marseille, selama musim 2012/2013 sebelum pindah ke Burnley selama satu musim - membantu mempromosikan mereka ke Liga Premier.

Barton membuat satu penampilan untuk timnas Inggris pada 2007. Barton kemudian memulai karier kepelatihannya dengan Fleetwood Town pada Juni 2018 setelah bertugas di Rangers. Dia lalu melatih Bristol Rovers semenjak Februari tahun ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network