5 Pemain Juventus yang Bisa Meringankan Beban Cristiano Ronaldo Musim Ini

Feature | 04 August 2021, 21:29
5 Pemain Juventus yang Bisa Meringankan Beban Cristiano Ronaldo Musim Ini
Juan Cuadrado-Paulo Dybala

"Dua pemain ternyata berstatus pinjaman."

Libero.id - Cristiano Ronaldo semakin meningkatkan dominasinya di pertandingan Eropa musim lalu, terutama saat dia melanjutkan performa mencetak golnya yang luar biasa bersama Juventus. Selain gelar Coppa Italia, 36 gol Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari sedikit hal positif yang dia berikan untuk Nyonya Tua musim 2020/2021.

Superstar asal Portugal ini menyelesaikan musim kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dan Serie A, tetapi tidak memiliki dukungan substansial dari rekan satu timnya. Ini harus berubah musim 2021/2022 mendatang jika Juventus ingin merebut kembali tempat mereka di puncak sepakbola Italia.

Setelah tahun yang sangat mengecewakan musim lalu, Juventus telah menunjuk kembali mantan pelatih Massimiliano Allegri untuk masa jabatan kedua di klub. Pelatih asal Italia itu berharap lebih dari para pemainnya saat dia berupaya meningkatkan kreativitas dan soliditas untuk tim.
Untuk itu, mari kita lihat lima pemain Juventus yang bisa meringankan beban Cristiano Ronaldo di musim mendatang.

#5 Juan Cuadrado

Pemain Kolombia ini telah mengamankan posisinya sebagai bek kanan setelah sejumlah penampilan impresif untuk Juventus, terutama di sepertiga akhir musim.

Cuadrado saat ini adalah salah satu bek sayap penyerang terbaik di dunia dan semakin meningkatkan performa ofensif musim lalu. Dalam 40 penampilan sepanjang musim 2020/2021, Cuadrado mencatatkan 18 assist, bersama dengan dua gol. Ini termasuk 10 assist di Serie A musim dan enam assist dari penampilannya di Liga Champions musim 2020/2021.

Meskipun Cuadrado sedikit rentan dalam pertahanan, pemain berusia 33 tahun itu menunjukkan peningkatan yang signifikan musim lalu. Pemain Kolombia itu akan mengulangi perannya sebagai bek kanan di Juventus musim ini.

10 Foto Sasha Attwood, Youtuber Pacar Jack Grealish yang Sering Diancam Fans

10 Foto Sasha Attwood, Youtuber Pacar Jack Grealish yang Sering Diancam Fans

Pemain berusia 33 tahun itu juga menjalin chemistry yang baik dengan Cristiano Ronaldo di lapangan. Cuadrado memainkan peran yang sangat diperlukan dalam mengatur dan menciptakan gol untuk Cristiano Ronaldo dan rekan timnya di setengah lapangan lawan.

#4 Alvaro Morata

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid, Alvaro Morata, akan memulai masa pinjaman keduanya di Allianz Stadium untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo lagi.

Dalam 44 penampilan di semua kompetisi di musim 2020/2021, pemain Spanyol itu mencetak 20 gol dan 12 assist. Morata hanya berada di urutan kedua di belakang Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol Juventus musim lalu dan kedua dalam daftar assist di antara rekan-rekan setimnya di Juventus.

Pemain Spanyol itu memperpanjang rekor golnya untuk tim nasionalnya di Euro 2020. Membuat 6 penampilan di turnamen kontinental, Morata mencetak tiga gol penting. Dia berperan penting dalam perjalanan Spanyol ke semifinal, di mana dia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80 melawan Italia sebelum La Roja kalah dalam adu penalti.

Pendukung setia Juventus akan mengharapkan penampilan yang solid dan lebih konsisten dari Alvaro Morata ketika dia berbaris bersama Cristiano Ronaldo untuk I Bianconneri musim 2021/2022.

# 3 Leonardo Bonucci

Salah satu penyebab utama penurunan performa Juventus musim 2020/2021 adalah kerapuhan mereka di lini belakang. Mereka kebobolan rata-rata lebih dari satu gol dalam satu pertandingan musim lalu.

Rekor pemain bertahan Juventus, Matthijs de Ligt, telah menjalani awal yang sulit di Allianz Stadium menyusul serangkaian penampilan buruk di musim pertamanya di klub. Hal ini membuat peran Leonardo Bonucci di jantung belakang Juventus menjadi sangat penting.

Pemain berusia 34 tahun itu semakin meningkatkan statusnya sebagai pemain modern yang hebat setelah masterclass defensif yang luar biasa di Euro 2020. Bonucci adalah roda penggerak vital dalam kampanye Eropa yang tak terlupakan bagi Italia dan tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu nama pertama di starting XI Juventus musim ini.

Setengah lebih baik Bonucci, Giorgio Chiellini, dikabarkan akan menuju pintu keluar setelah musim panjang selama 16 tahun di klub. Ini akan membuat Bonucci menjadi yang paling berpengalaman dan juga menjadi sosok sentral di lini belakang Juventus musim mendatang.

#2 Paulo Dybala

Dijuluki La Joya, pemain Argentina itu telah menjadi salah satu pemain tetap dalam barisan Juventus sejak kedatangannya di klub pada 2015. Namun, dia kurang disukai oleh legenda Juventus dan mantan pelatih, Andrea Pirlo, saat melatih Nyonya Tua pada musim 2020/2021.

Paulo Dybala mengenakan seragam hitam putih Juventus hanya dalam 26 kesempatan musim lalu, sepuluh di antaranya datang dari bangku cadangan. Cedera ligamen juga tidak membantunya, karena dia harus absen selama lebih dari dua bulan.

Terlepas dari penampilannya baru-baru ini, permainan berkelas Paulo Dybala tidak dapat disangkal. Dia tetap menjadi salah satu talenta paling menarik di dunia sepakbola. Dalam 254 penampilan untuk Juventus selama enam tahun di klub, Paulo Dybala telah terlibat langsung dalam 141 gol (100 gol, 41 assist).

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain non-Eropa pertama yang mencatatkan 100 gol untuk Juventus ketika dia mencetak gol ke gawang Sassuolo di musim 2020/2021. Dia mencapai prestasi bersama Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol ke-100 untuk klub di pertandingan yang sama.

#1 Federico Chiesa

Peraih medali emas Euro 2020, Federico Chiesa akan menjadi salah satu pemain utama Juventus di sepertiga akhir musim ini.

Pada usia muda 23 tahun, Chiesa sudah memiliki silsilah dan kelas yang luar biasa saat dia menunjukkan penampilan yang luar biasa di Euro 2020. Pemain sayap itu tidak langsung menjadi andalan di starting lineup, tetapi dia mendapatkan peran krusialnya perlahan-lahan dan berhasil masuk ke starting XI.

Chiesa sekarang dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbakat di benua ini, dengan sejumlah klub besar seperti Chelsea, Liverpool, PSG dan Bayern Munich dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan anak muda itu. Namun, Chiesa tampaknya akan bertahan di Allianz Stadium, karena dia dianggap sebagai pemain masa depan Juventus yang akan datang.

Pemain pinjaman Fiorentina itu tampil impresif dalam debutnya musim 2020/2021 di Juventus setelah dia bergabung dengan klub dengan masa pinjaman dua tahun yang akan berakhir pada akhir musim mendatang. Dalam 43 penampilan bersama I Bianconeri di semua kompetisi musim lalu, Chiesa terlibat langsung dalam 24 gol (14 gol, 10 assist).

Chiesa berhasil membangun momentumnya di musim 2020/2021 yang mengesankan. Dia akan bermitra dengan Cristiano Ronaldo untuk mendongkrak kebangkitan Juventus ke puncak sepakbola Italia yang sempat direnggut Inter Milan.

(diaz alvioriki/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan Juventus

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen