Di Mana Keluarga Messi Tinggal, Belanja, dan Makan di Paris? Ini Tempatnya

Feature | 12 August 2021, 08:05
Di Mana Keluarga Messi Tinggal, Belanja, dan Makan di Paris? Ini Tempatnya
Rumah Lionel Messi di Paris.

"Dengan gaji selangit dari PSG, Messi bisa membelajakan apa saja di kota penuh cahaya ini."

Libero.id - Lionel Messi, Antonela, dan ketiga putranya harus meninggalkan Barcelona untuk tinggal di Paris. Meski bukan hal mudah, keluarga bersahaja dari Rosario tersebut dipastikan betah di tempat baru. Itu karena Paris adalah salah satu kota terbaik di planet ini.

Messi pasti sudah tahu bahwa Paris adalah rumah bagi tempat-tempat paling mewah di dunia. Dengan gaji 35 juta euro setahun, La Pulga bisa melakukan apa saja di kota yang terkenal dengan Menara Eiffel itu.

Bagi keluarga ini, Paris bukan tempat yang asing. Meski selama 21 tahun bermukim di Katalunya, Messi memiliki tempat tinggal di Prancis. Pada 2016, dia membeli sebuah apartemen dengan enam kamar tidur di Distrik 16 (16th Arrondissement), yang langsung menghadap ke Avenue Victor Hugo.

Tempat ini berada di jantung kota. Ini kawasan super elite. Dekat dengan Arc de Triomphe, serta tidak jauh dari Parc des Princes, Roland Garros (lokasi grand slam Prancis Terbuka), hingga Stade Jean-Bouin (kandang tim nasional rugby Prancis).

Apartemen Messi berada di Villa Montmorency. Itu selemparan batu dari rumah Lenny Kravitz. Mansion luas ini telah diubah menjadi flat mewah dengan taman bersama. Pesepakbola Argentina itu membayar lebih dari 8 juta euro (Rp135 miliar) untuk mendapatkan properti ala bangsawan Prancis masa lalu.

Jika memutuskan tinggal di sana, Messi akan bertetangga dengan banyak nama populer dunia. Selain Karvitz, mantan presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, dan istri super modelnya, Carla Bruni, juga memiliki tempat tinggal di distrik ini.

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

Tapi, apakah tinggal di apartemen menjadi opsi Messi? Jika melihat istananya di Barcelona yang asri dan sangat nyaman, kemungkinan besar Messi akan membeli rumah lainnya yang memiliki halaman luas, taman, kolam renang, dan tentu saja lapangan sepakbola sendiri.

Messi dapat mencontoh Neymar. Megabintang Brasil itu tinggal di rumah mewah berlantai lima seluas 1.000 meter persegi di pinggiran kota, di sebuah kawasan elite lainnya, Bougival. Itu berjarak 15 km utara pusat kota. Messi bisa mengikutinya dan membeli rumah senilai 4 juta euro (Rp67,5 miliar) yang saat ini dijual dengan Residences Immobilier di dekatnya. Itu rumah dengan 14 kamar dan halaman rumput yang luas.

Di utara tempat itu, tepatnya di Neuilly-sur-Seine yang sama mewahnya, tersedia melalui Christie's International  sebuah rumah abad 19 senilai 25 juta euro (Rp422 miliar) dengan kolam renang, gym, tujuh kamar tidur en-suite, dan pemandangan ke sebuah taman terkenal, Bois de Boulogne.

Menariknya, Sarkozy dan Bruni juga memiliki properti mewah di tempat ini. Begitu pula dengan aktor terkenal, Jean Reno, dan aktris papan atas dunia, Carole Bouquet.


Tempat pendidikan anak-anaknya

Untuk pendidikan terbaik Thiago, Mateo, dan Ciro, Messi tidak perlu cemas. Paris dikenal sebagai kota dengan banyak lembaga pendidikan terbaik di dunia. Dia dapat memasukkan mereka ke Lycee Louis-le-Grand Paris yang bergengsi. Tempat ini mendidik Jacques Chirac (mantan presiden Prancis), Charles Baudelaire, dan Victor Hugo.

Tidak jauh dari tempat itu, ada Lycee Henri IV. Di sinilah dua filsuf legendaris Prancis, Jean-Paul Sartre dan Rene Descartes, dididik. Keduanya adalah sekolah negeri dan siswa dari seluruh kota memperebutkan tempat dalam serangkaian ujian yang sangat kompetitif.

Jumlah sekolah swasta di Prancis jauh lebih sedikit daripada Inggris atau Spanyol. Itu karena pendidikan negeri sangat bagus. Sekolah-sekolah yang ada hanya membutuhkan biaya 1.100 euro (Rp18,5 juta) setahun. Tapi, sekolah swasta terkenal seperti Marymount International School dan Ermitage International School of France bisa mengenakan biaya hingga 30.000 euro (Rp506 juta) setahun.

Ermitage menyambut anak-anak dari usia dua tahun dan menawarkan kegiatan ekstrakurikuler yang menarik seperti mendayung, berkuda, anggar, tenis, dan sepakbola. Kelasnya dalam Bahasa Inggris dan Prancis. Lokasinya dikelilingi hutan, taman, dan hanya memiliki 13 siswa per kelas. Ideal untuk tiga Messi kecil.


Bersantai di restoran, hotel, dan mall

Selain Tokyo, Paris adalah kota santapan yang tak tertandingi di dunia. Tempat ini menawarkan banyak restoran top. Contohnya, restoran bintang tiga, The Pre Catelan, yang tidak jauh dari Champs-Elysées dan berjarak 10 menit berjalan kaki dari Neuilly.

Tapi, restoran paling populer di musim panas adalah Girafe. Lokasinya dekat apartemen Messi dan memiliki teras atap yang tidak diragukan lagi dirancang dengan mempertimbangkan Instagram, berkat pemandangan Eiffel yang menakjubkan. Rasanya luar biasa.

Jika bosan dengan menu-menu restoran, Messi bisa pergi ke 11 "hotel istana" di kota ini. Itu adalah sebutan yang diperkenalkan oleh Pemerintah Prancis, 10 tahun lalu, untuk hotel bintang lima yang memiliki kualitas luar biasa yang mewujudkan standar keunggulan Prancis. 

Messi juga bisa pergi ke Hotel de Crillon. Itu adalah tempat yang akan dipilih Marie Antoinette seandainya masih hidup pada 2021. Di dalamnya ada kolam renang bawah tanah berpemanas (ideal untuk orang Amerika Selatan yang terbiasa dengan suhu Barcelona). Kamar tidurnya dirancang oleh Karl Lagerfeld dan terdapat seorang pelayan yang ditugaskan untuk setiap tamu. 

Setelah selesai bersantap, Messi da Antonela bisa membakar lemak dengan berjalan-jalan di berbagai pusat perbelanjaan mewah di Paris. Di Samaritaine, mereka menawarkan segalanya. Mulai dari merek mewah terkemuka Prancis hingga label kecil di bawah radar. Sementara Bon Marché adalah salah satu department store paling ramping di dunia dan tepat di seberang sungai dari apartemen mereka.

(andri ananto/anda)

  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen