Peringkat 5 Pemain Terhebat yang Pernah Bermain untuk Barcelona dan PSG

"Lionel Messi pasti segera menyusul."

Feature | 12 August 2021, 15:55
Peringkat 5 Pemain Terhebat yang Pernah Bermain untuk Barcelona dan PSG

Libero.id - Sejak rumor tentang kepindahan Lionel Messi dari Barcelona mulai mengemuka, Paris Saint-Germain (PSG) selalu jadi klub yang dikaitkan dan kini hal itu telah menjadi kenyataan sepenuhnya.

Barcelona dan PSG sendiri kerap berjumpa di Liga Champions dan bukan secara kebetulan, beberapa pemain pernah memperkuat dua klub top Eropa itu. Meski dalam rentang waktu yang agak jauh.

Berkenaan dengan hal itu, mari kita lihat 5 pemain hebat yang pernah bermain untuk Barcelona dan PSG. Tentu saja tanpa nama Messi, sebab La Pulga sama sekali belum bermain untuk PSG :

5. Maxwell

Lahir di Cachoeiro de Itapemirim di Brasil, bek kiri yang kokoh ini berasal dari klub lokal Cruzeiro, dan akhirnya menarik perhatian Ajax Amsterdam. Setelah mengumpulkan enam trofi selama waktunya di Belanda, Maxwell kemudian bermain untuk Inter Milan, lalu Barcelona dan kemudian barulah PSG.

Maxwell adalah tembok pertahanan yang sulit untuk ditembus, dan ia pada akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2017, dimana? Di PSG.

4. Dani Alves

Juga berasal dari Brasil, Dani Alves adalah salah satu bek kanan terbaik di era modern ini. Alves menghabiskan masa puncak kariernya bersama Barcelona, ​​ dan meninggalkan klub Catalan itu pada 2016 setelah memenangkan segalanya untuk dimenangkan di level klub.

Setelah menghabiskan dua musim bersama Juventus, barulah Alves pindah ke PSG untuk bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona dan :  Neymar.

Bek bintang berusia 38 tahun itu baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Sau Paulo di negara asalnya, Brasil, dan ia baru saja membawa Brasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah bintang di setiap klub besar yang pernah ia singgahi :  Juventus, Inter, Barcelona, ​​AC Milan, Manchester United, dan PSG.  Pemain asal Swedia ini tidak pernah bermain lama  di satu klub, dengan masa tinggal empat tahun Ibrahimovic di Paris menjadi yang terlama dalam kariernya.

Ibra direkrut oleh Barcelona dari Inter Milan. Namun, setelah hanya satu musim di Catalan, pemain berusia 39 tahun itu dikirim ke AC Milan. Ibrahimovic menjadi pemain yang direkrut PSG pada 2012, kemudian menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa hanya dalam empat tahun.

2. Neymar

Transfer  kontroversial Neymar dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 membuka jalan bagi nilai pasar pemain yang gila-gilaan. Dan Barcelona telah mengalami penurunan performa dalam sejak kepergian Neymar ke PSG.

Satu-satunya tujuan kepindahannya, selain sejumlah besar uang, adalah untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Terbukti hanya dalam 116 penampilan untuk Parisians, Neymar telah berhasil mencetak 87 gol dan membuat 52 assist dalam kurun waktu empat tahun.

Tetapi kini Messi berada di tim yang sama lagi. Akankah Neymar merasa dibayang-bayangi lagi?

1. Ronaldinho

Ronaldinho pindah ke Barcelona dari PSG pada tahun 2003. Di Spanyol, pemain asal Brasil yang penuh dengan aksi indah itu menemukan performa terbaiknya, ia mengobrak-abrik tim lawan hanya untuk bersenang-senang. Mencetak gol dan asisst adalah perkara yang mudah saja bagi Ronaldinho.

Dan itu sangat membantu Barcelona meraih gelar pertama mereka di Liga Champions sepanjang abad milenium. Pemenang Piala Dunia bersama timnas Brasil itu meninggalkan Barcelona pada tahun 2008, setelah meletakkan akar bagi generasi berikutnya untuk berkembang, dengan Lionel Messi menjadi anak didik terbaiknya.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network