5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Lebih Menonjol dari Messi Musim Ini

"Nomor 4 paling realistis menjadi keuntungan CR7."

Feature | 15 August 2021, 05:42
5 Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Lebih Menonjol dari Messi Musim Ini

Libero.id - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola terhebat sepanjang masa. Mereka dianggap banyak orang sebagai dua pemain terbaik yang pernah ada.

Keduanya telah berjuang membangun reputasi yang besar selama lebih dari satu dekade, dan telah mengumpulkan basis penggemar yang banyak dalam prosesnya.

Mereka juga telah memenangkan banyak penghargaan individu. Ronaldo memiliki lima Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa, sementara Lionel Messi memiliki enam Ballon d’Or.

Namun, superstar Portugal berusia 36 tahun itu akan segera mengakhiri kariernya yang termasyhur. Meski demikian, Ronaldo masih mampu bermain di level tertinggi. Dia memperlihatkannya sebagai topskor Serie A musim lalu.

Sang penyerang menunjukkan bahwa dia masih memiliki banyak hal yang dapat diperlihatkan, seperti memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Serie A, serta Sepatu Emas di Euro 2020. Dan, Ronaldo masih bertahan bersama Juventus.

Lionel Messi, di sisi lain, meninggalkan Barcelona awal musim panas ini untuk bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Dengan bergabungnya Messi ke PSG, banyak yang akan bertanya-tanya siapa yang akan memiliki musim lebih baik saat ini. Jadi, tanpa basa-basi lagi, ini dia lima alasan mengapa Ronaldo akan memiliki musim lebih baik daripada Messi:

5. Massimiliano Allegri

Menyusul performa buruk Juventus di musim 2020/2021, klub memutuskan memecat Andrea Pirlo. Manajemen menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar Nyonya Tua. Pelatih asal Italia itu sebelumnya melatih Juventus antara 2014 dan 2019, di mana I Bianconeri memenangkan Scudetto setiap tahun dan mencapai dua final Liga Champions.

Allegri adalah manajer dengan kecerdasan taktis tinggi dan kemampuan manajemen manusia yang bagus. Pelatih asal Italia itu telah melatih banyak superstar di masa lalu dan tahu bagaimana menghadapi pemain dengan ego besar.

4. Ronaldo tidak butuh waktu beradaptasi seperti Messi

Keuntungan besar yang dimiliki Ronaldo atas Messi musim ini adalah CR7 tidak perlu beradaptasi dengan liga atau tim baru. Penyerang itu telah bersinar di Serie A sejak kedatangannya dan diperkirakan akan melakukan hal yang sama pada musim 2021/2022.

Sementara Lionel Messi berada di lingkungan yang benar-benar baru. La Pulga bermain dalam sistem baru dengan pemain baru di sekitarnya. Meski dinilai tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk beradaptasi, pemain Argentina itu masih memiliki masa adaptasi di PSG dan Ligue 1.

3. Ronaldo ingin menebus rasa malu musim lalu

Ronaldo mengambil sebagian besar kesalahan untuk kinerja buruk Juventus musim lalu. Klub yang berbasis di Turin secara mengejutkan finis di urutan keempat di Serie A dan disingkirkan dari Liga Champions oleh Porto di babak 16 besar turnamen.

Pirlo dan Ronaldo menjadi kambing hitam utama atas nasib buruk klub musim lalu, dan para fans sibuk menyerukan keduanya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Dengan kepergian Pirlo, Ronaldo sekarang tidak punya pilihan selain melangkah dan membantu Juventus mencapai dominasi terbaik mereka sekali lagi. Tidak dapat diterima jika I Bianconeri mengulangi penampilan buruk mereka dari musim lalu, dan superstar Portugal ingin memastikan itu tidak akan terjadi.

2. Ronaldo berada di tahun terakhir kontraknya

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa di Juventus. Setelah itu, dia akan pindah ke klub tempat dia pensiun. Entah di mana. Jadi, dia akan tahu bahwa dirinya harus bermain di level tinggi musim ini jika menginginkan kontrak yang pantas dia dapatkan.

Sebagian besar klub tidak akan membayar lebih untuk pemain berusia 36 tahun, tetapi jika Ronaldo membuktikan masih bisa tampil untuk Juventus di level tinggi, kemungkinan besar dia akan memiliki banyak pelamar musim panas mendatang.

1. Lionel Messi telah menjadi sorotan

Bukan rahasia lagi bahwa superstar Portugal menyukai perhatian yang dia dapatkan dari penggemar dan pesepakbola. 

Tapi, mata semua orang tertuju pada Lionel Messi di musim depan akibat kepergiannya dari Barcelona. Kabar itu mengirimkan gelombang kejut ke seluruh dunia olahraga.

Jadi, Ronaldo memiliki lebih banyak alasan untuk meningkatkan permainannya dan mengungguli pemain Argentina itu musim 2021/2022.

Bukan hal yang aneh bagi Ronaldo untuk memasuki musim depan dengan dorongan baru. Fakta itu akan membawa penampilannya ke level berikutnya dan dia mungkin akan mengungguli Messi di akhir musim.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network