Selamat Ulang Tahun!

5 Pesepakbola Hebat yang Tidak Pernah Bermain di Liga Premier

"Jadi selain Ronaldo & Ronaldinho, lalu siapa lagi ?"

Feature | 19 August 2021, 22:06
5 Pesepakbola Hebat yang Tidak Pernah Bermain di Liga Premier

Libero.id - Dikatakan sebagai kompetisi terbaik di dunia, Liga Premier selalu menjadi primadona untuk banyak pesepakbola kelas dunia dengan beberapa tim-tim besar seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Manchester City siap menampung bakat-bakat terbaik tersebut.

Namun, ada beberapa pemain legendaris yang tidak pernah sama sekali merasakan atmosfer Liga utama di tanah Ratu Elizabeth tersebut. Tanpa basa-basi lagi, berikut 5 pesepakbola hebat yang tidak pernah bermain di Liga Premier.

5.Paulo Maldini

Dianggap oleh banyak orang sebagai bek terhebat yang pernah ada, Paolo Maldini menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama AC Milan.

Maldini melakukan debutnya untuk I Rossoneri pada tahun 1984 dan menghabiskan 25 musim bersama klub tersebut. Ia membuat 901 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menjadikan namanya sebagai bek yang sangat konsisten serta handal yang mampu beroperasi sebagai bek kiri dan sebagai bek tengah.

Pria Italia itu sukses memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima trofi Piala Eropa/Liga Champions bersama I Rossoneri, Maldini juga merupakan sedikit dari banyaknya pemain belakang di atas usia 30-an yang tetap mampu konsisten dan bugar saat bermain.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Pria berusia 53 tahun itu pensiun pada 2009 dan saat ini menjabat sebagai direktur teknis AC Milan.

4.Ronaldinho

Ronaldinho adalah pemain yang sangat terampil karena gaya bermainnya yang kreatif dan kemampuannya dalam menggiring bola benar-benar menakjubkan.

Pemain Brasil itu dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada. Namanya mulai terangkat saat ia bermain untuk Paris Saint-Germain pada tahun 2001 dan dilaporkan hampir bergabung dengan Manchester United sebelum pinangan dari Barcelona datang pada tahun 2003 seharga 29 juta Poundsterling.

Ronaldinho adalah bintang Barcelona sebelum kemunculan Lionel Messi dengan mantan pemain Gremio itu sukses membuat 207 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana, mencetak 94 gol dan memberikan 71 assist.

Ia memenangkan Ballon d'Or untuk penampilannya pada tahun 2005, dan selama di Barcelona ia memenangkan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions. Sebelum pensiun pada tahun 2015, ia pernah bermain untuk AC Milan, Flamengo hingga Fluminense.

3. Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario adalah pemain idola untuk banyak penyerang di generasi saat ini.

Sebagai seorang pencetak gol yang produktif, Ronaldo menarik perhatian klub-klub top di seluruh Eropa dengan penampilannya untuk PSV Eindhoven dan bergabung dengan Barcelona pada tahun 1996. Dalam satu musim bersama Barcelona, โ€‹โ€‹Ronaldo mencetak 47 gol di semua kompetisi.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mengukuhkan kehebatannya. Pemain internasional Brasil itu membuat 177 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos, mencetak 103 gol dan memberikan 35 assist. Bersama tim nasionalnya, Ronaldo memenangkan dua Piala Dunia dan dua gelar Copa America, dan ia juga memenangkan dua penghargaan Ballon d'Or.

2.Zinedine Zidane

Pesepakbola hebat lainnya adalah Zinedine Zidane.

Gelandang yang elegan dan berbakat secara teknis, Zidane secara luas dipuji karena kemampuannya dalam menguasai bola. Pemain internasional Prancis mewakili empat klub selama karier bermainnya yang sukses, mulai dikenal saat bermain di Cannes dan Bordeaux sebelum bergabung dengan Juventus pada tahun 1996 dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2001.

Meskipun ada beberapa kritik yang ditujukan pada konsistensinya, Zidane merebut hati para penggemarnya dengan gaya permainannya. Bersama tim nasional Prancis, ia memenangkan Piala Dunia dan Euro.

Zidane sekarang dianggap sebagai salah satu manajer terbaik dalam permainan, setelah mencapai sukses besar dengan Real Madrid selama dua mantra yang berbeda di sana.

1.Lionel Messi

Lionel Messi bisa dibilang pemain terhebat yang pernah memainkan olahraga ini, dan tentu saja ia belum pernah bermain untuk klub Liga Premier.

Ketika La Pulga mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona musim panas lalu, Manchester City dipandang tim favorit berat yang akan menjadi pelabuhan Messi selanjutnya, akan tetapi pria Argentina itu meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain yang mengontraknya dalam status bebas transfer.

Sebagai pencipta peluang, dribbler, dan pencetak gol kelas dunia, Messi telah melihat klub barunya, PSG, menjadi tim terfavorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan