Bagaimana Persaingan Grup B? Inilah Analisis Andriy Shevchenko

Analisis | 14 September 2021, 19:00
Bagaimana Persaingan Grup B? Inilah Analisis Andriy Shevchenko
Sandro Tonali, Sadio Mane, Luis Suarez, Jesus Corona

"Tentu saja subyektivitas Shevchenko memihak Milan. Tapi, apa penjelasannya?"

Libero.id - Mantan bintang AC Milan, Andriy Schevchenko, meyakini bahwa Liverpool akan "cukup beruntung" jika bisa bermain imbang dengan I Rossoneri di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Terkesan sombong? Mari kita uji pernyataan Legenda sepak bola asal Ukraina itu! Milan telah memulai musim baru dengan tiga kemenangan sempurna melawan Sampdoria, Cagliari, dan Lazio. Jadi, mungkin itu argumen yang dipakai oleh peraih Ballon d'Or 2004.

"Mereka adalah tim yang hidup, dengan kecepatan yang luar biasa. Sebuah tim yang menyenangkan untuk ditonton, bermain dengan mudah dan dengan mudah berhasil membangun aksi yang luar biasa," kata pelatih Ukraina di Euro 2020 itu, kepada La Gazzetta dello Sport. 

"Mereka berkreasi, bermain vertikal, selalu berusaha mengontrol, dan punya banyak solusi. Saya suka tim seperti itu, mereka akan berada di sana sampai akhir untuk mencoba dan memenangkan Scudetto," tambah Shevchenko.

Milan kembali ke Liga Champions dengan pertandingan melawan Liverpool dan Shevchenko berbicara tentang grup yang berat. I Rossoneri akan berhadapan dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto di babak penyisihan grup dan Shevchenko mengatakan tidak akan gagal jika Milan gagal lolos.

"Grup mereka adalah yang terberat dari semuanya. Bukan drama jika mereka tersingkir, tidak pernah bisa dianggap gagal. Tim ini kompetitif dan memiliki peluang untuk lolos. Dan, kemudian mari kita lihat juga dari sisi lawan (Liverpool). Imbang dengan Milan sangat disayangkan bagi mereka," kata Shevchenko.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

"Mari kita ambil satu langkah pada satu waktu. Grup ini siap bermain untuk mendapatkan tempat di puncak klasemen. Tapi, Liga Champions berbeda dari segalanya. Antusiasme kembali setelah bertahun-tahun akan memberikan dorongan ekstra," ujar Shevchenko.

"Apa pun bisa terjadi. Di atas segalanya, dalam permainan sedalam ini para pemain tumbuh, mereka meningkatkan kesadaran, mereka merasa lebih kuat dan lebih kuat," ungkap Shevchenko.

Dan, Shevchenko yakin tim terus berkembang di bawah Stefano Pioli. "Dibandingkan beberapa musim terakhir, mereka sudah tumbuh banyak. Mereka lebih yakin dengan kekuatan mereka, mereka agresif, mereka menekan, mereka menciptakan peluang," tambah Shevchenko.

"Mereka menularkan semangat kepada orang-orang yang mengikuti mereka. Pioli telah melakukan pekerjaan yang hebat selama dua tahun terakhir, dia telah meregenerasi tim. Dan, (Paolo) Maldini juga sangat bagus. Klub melakukan perekrutan yang luar biasa," beber Shevchenko.

Olivier Giroud telah tiba dari Chelsea musim panas ini dan Shevchenko mengatakan ada campuran yang hebat antara pemain berpengalaman dan pemain muda di Milanello. 

"Saya suka perpaduan antara pemain muda dan senior yang telah dibuat. Sebelumnya, sebuah simbol hilang, dan (Zlatan) Ibrahimovic kembali. Giroud adalah orang yang berjuang untuk tim, dia akan memberikan banyak," beber mantan pemain Dynamo Kiev itu.

Ketika ditanya apakah Giroud bisa bermain bersama Ibrahimovic, mantan striker itu yakin. "Tentu saja ya. Pioli akan menemukan solusi terbaik. Saya tahu dia (Ibrahimovic). Itu kepalanya yang masih membuatnya kompetitif. Ambisi tetap ingin menjadi penentu," kata Shevchenko.

"Dan, dia bisa, bukan untuk 60 pertandingan, tetapi dalam pertandingan yang dia mainkan, dia akan melakukannya. Dan, dia juga akan menjadi penentu di ruang ganti. Dia seorang pemimpin, dia tahu bagaimana membimbing yang termuda," ucap Shevchenko.

Brahim Diaz kembali dari Real Madrid musim panas ini dan diberi nomor punggung 10, yang ditinggalkan Hakan Calhanolgu, yang bergabung dengan Inter Milan. "Saya suka cara dia (Diaz) bergerak di antara garis. Dia cepat, menerima bola dan berbelok dengan cepat, selalu mengarah ke depan," kata Shevchenko.

Dan, mantan bintang itu juga menunjuk Sandro Tonali. Dia percaya bahwa mantan pemain Brescia itu akan mendapatkan terobosan besar untuk I Rossoneri sepanjang 2021/2022. "Dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain penting. Dia memiliki margin pertumbuhan yang sangat besar di depannya. Dia bisa menjadi pemain hebat," pungkas Shevchenko.

(atmaja wijaya/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen