Selamat Ulang Tahun!

Masih Ingat Loris Karius? Ini Kabarnya Sekarang

"Lord Karius dikenal sebagai ikon kiper yang melakukan blunder konyol. Ini kondisi terbarunya."

Biografi | 09 October 2021, 13:00
Masih Ingat Loris Karius? Ini Kabarnya Sekarang

Libero.id - Apakah anda masih mengingat seorang Loris Karius? Setelah tidak pernah terdengar kabarnya dalam beberapa bulan terakhir, penjaga gawang asal Jerman itu ternyata masih aktif dan berstatus sebagai anggota Liverpool lagi.

Pemuda berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak dengan Liverpool dari Mainz pada 2016 setelah kesepakatan 4,7 juta pounds (Rp91 miliar). Setelah itu, dia menjadi pilihan utama Juergen Klopp hingga final Liga Champions 2017/2018. Itu adalah laga yang akan selalu diingat karena aksi konyolnya.

Sejak saat itu karier Karius di Liverpool sepenuhnya berubah. Apalagi, Liverpool juga mendatangkan Allison Becker dari AS Roma. 

Karius kemudian dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, dengan status pinjaman dua tahun. Tapi, dia pergi sebelum waktunya karena masalah waktu bermain dan gaji yang tidak dibayar. Musim lalu, Karius bermain lima kali di Bundesliga untuk Union Berlin.

Saat ini, kontrak Karius di Liverpool akan segera berakhir, tepatnya pada akhir musim ini. Jadi, penjaga gawang Jerman tersebut bisa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Lalu, apa yang dilakukan Karius saat ini? Ternyata, dia sedang dalam proses pemulihan cedera. Dia mengalami gangguan bahu menjelang akhir musim lalu. Jadi, Karius telah absen lama, termasuk selama agenda pramusim The Reds. 

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Dalam wawancara dengan Bild, Karieu bertujuan untuk kembali berlatih penuh setelah jeda internasional bulan ini. Meski sudah pulih, Karius tidak bisa berharap banyak kariernya di Liverpool akan dipulihkan. Sebab, namanya tercoreng sejak kekalahan dari Madrid itu.

Selain itu, Karius juga berada di belakang beberapa kiper bagus The Reds. Sebut saja Alisson Becker, Adrian San Miguel del Castillo, hingga Caoimhin Kelleher. Dia bahkan belum bermain untuk Liverpool sejak 2018.

"Saya sudah absen selama sekitar enam minggu dan saya akan mencoba untuk bergabung kembali dengan pelatihan setelah jeda internasional dan kembali dalam kondisi prima. "Kita akan melihat apa yang akan terjadi di musim dingin. Tujuan saya adalah berada di bawah mistar setiap minggu. Dan, kita akan lihat perkembangannya," ungkap Karius.

Karius juga mengaku sempat diminati dan ditawar oleh beberapa klub. Tapi, karena satu dan lain hal tidak jadi. Apakah itu terkait kejadian di Liga Champions? Tidak ada yang tahu pasti.

Salah satu klub yang sempat dikabarkan tertarik dengan Karius adalah FC Basel. Tim asal Swiss tersebut gagal dengan kepindahan Karius di musim panas lalu setelah kedua pihak tidak dapat menyetujui upah.

Namun, Basel dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran kedua saat jendela transfer Januari 2022 dibuka. Dan, daripada membiarkan Karius pergi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang, The Reds bisa mempertimbangkan tawaran Basel.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan