Nominasi Pelatih Terbaik EPL Bulan Oktober, Tuchel Favorit!

"Bagaimana peluang Juergen Klopp?"

Berita | 06 November 2021, 13:07
Nominasi Pelatih Terbaik EPL Bulan Oktober, Tuchel Favorit!

Libero.id - Liga Premiere Inggris (EPL) tiap bulannya selalu memberi penghargaan pada para pelatih dan pemain yang tampil apik di Liga terbaik dunia tersebut. Kali ini, EPL sudah umumkan siapa saja yang masuk dalam kategori pelatih terbaik bulan Oktober 2021. Berikut kandidatnya:

  1. Thomas Tuchel (Chelsea)


Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan ini. Bukan tanpa alasan, dari 4 laga di Liga yang dilakoni Chelsea pada bulan Oktober. Klub London tersebut berhasil sapu bersih dengan meraih 12 poin hasil dari 4x kemenangan. Meski di 2 laga terakhir tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Timo Werner, Chelsea tetap tampil garang dengan mencetak 14 gol. Hasil ini membuat Chelsea berhak bertengger di puncak klasemen dengan total 25 poin.

2. Juergen Klopp (Liverpool)

Dari 4 laga yang dijalani Liverpool di Liga pada bulan Oktober, Liverpool meraih 2x kemenangan dan 2x hasil seri. Kemenangan 0-5 atas Manchester United di Old Trafford menjadi kemenangan paling sensasional mereka musim ini. Namun, anak asuh Klopp gagal meneruskan trend positif tersebut setelah di pertandingan terakhir ditahan imbang Brighton & Hove Albion 2-2. Saat ini Liverpool berada di bawah Chelsea dengan mengoleksi 22 poin.

3. David Moyes (West Ham United)

Di awal musim ini West Ham tampil mengesankan di EPL dan Liga Europa. Pada bulan Oktober di Liga Inggris West Ham United hanya memainkan 3 laga. Hasilnya 2x menang dan 1x menelan kekalahan. The Hammers kalah dengan skor 1-2 kala menjamu Brentford pada (3/10/2021). Anak asuh David Moyes menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai semua tim. Hingga pekan ke 10 West Ham telah kumpulkan 20 poin dan berada di peringkat 4.

4. Patrick Viera (Crystal Palace)


Patrick Viera baru bergabung dengan Crystal Palace musim ini. Sempat terseok-seok di awal musim, Viera berhasil membawa Crystal Palace perlahan bangkit. Meski, saat ini mereka masih duduk di urutan ke 14 klasemen sementara dengan 12 poin. Dari 4 pertandingan di bulan Oktober, Crystal Palace meriah 3x hasil seri dan 1x kemenangan dengan total mencetak 7 gol. Satu-satunya kemenangan itu didapatkan saat melawan favorit juara EPL musim ini yaitu Manchester City di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network