Tanpa Gol Lawan PSM Makassar, Persipura Jayapura Terhimpit di Zona Degradasi

"Akankah Liga 1 musim depan tanpa Mutiara Hitam?"

Berita | 11 March 2022, 00:32
Tanpa Gol Lawan PSM Makassar, Persipura Jayapura Terhimpit di Zona Degradasi

Libero.id - Persipura Jayapura kembali gagal meraih tiga poin penuh. Kali ini klub berjuluk 'Mutiara Hitam' itu ditahan imbang tanpa gol alias 0-0 saat berhadapan dengan Barito Putera dalam laga lanjutan  BRI Liga 1 2021/22, Kamis (10/3).

Laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, itu jadi malam yang panjang untuk Ramai Rumakiek dan rekan-rekan. Dan sepanjang 90 menit tak ada satupun gol yang bersarang ke gawang PSM Makassar yang dikawal Hilman Syah. Begitu juga sebaliknya.

Dengan hasil tersebut, Persipura masih menempati peringkat 16 dengan 27 poin dari 29 kali main. Yang mana itu artinya Persipura masih berada di zona degradasi, dengan selisih 1 poin dari Barito Putera di atas mereka yang sudah memainkan 30 laga.

Sementara itu, PSM Makassar berada di urutan 12 dengan 34 poin dari 30 laga.

Review Jalannya Pertandingan

Persipura lebih dulu mendapat peluang bagus di menit 8, sayangnya sepakan Pahabol masih berada tipis menyamping di kiri gawang PSM. Kesempatan kembali datang tiga menit berselang. Giliran Fergonzi yang melakukan shot on target, tapi bola masih bisa diselamatkan Hilman.

PSM lalu membalas .elepas tendangan akurat di menit 16 lewat usaha Yakob yang meneruskan umpan Arfan, namun bola bisa ditepis Dede.

Persipura lagi-lagi mendapat peluang bagus di menit 21. Berawal dari tendangan bebas, Rumakiek memberi umpan datar, bola lalu disambar Fergonzi, bola keras sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Kedua tim terus berupaya saling mencetak gol. Namun jeda babak pertama skor kacamata.

Persipura benar-benar tampak ingin menang. Pada menit 52 Numberi melepas tendangan dari jarak dekat usai menerima umpan Pae, tetapi akurasi tendangannya masih jauh di atas gawang PSM.

PSM juga mendapat peluang dari jarak dekat di menit 55. Rumbino melepas tendangan di dekat gawang Persipura, tetapi bola masih bisa kembali diselamatkan oleh Dede. Rumbino kembali membuat peluang emas. Ia melepas sundulan keras di menit 66, tetapi bola lagi-lagi ditepis Dede.

Dua menit berselang, giliran Persipura yang memiliki peluang lagi. Fergonzi melewati Yance, lalu melepas sepakan keras, bola mampu ditepis Hilman. Pada menit menit 85, Ricky Cawor nyaris mencetak gol. 

Ia mampu menembus pertahanan PSM dan melewati Mitter, sayang sepakannya masih agak tiinggi di atas mistar. 
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol yang tercipta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network