Komputer Super Prediksi Tottenham Hotspur Finish di Atas Arsenal

"Namanya juga prediksi, bisa benar, bisa salah. Jadi, kita lihat saja nanti."

Feature | 11 May 2022, 14:37
Komputer Super Prediksi Tottenham Hotspur Finish di Atas Arsenal

Libero.id - Memasuki fase-fase akhir kompetisi, berbagai prediksi bermunculan. Salah satunya dilakukan sebuah "komputer super" dari Football Web Pages, yang meramalkan hasil akhir Liga Premier 2021/2022.

Kompetisi kasta tertinggi Inggris telah memasuki pekan-pekan penentuan. Liga Premier hanya menyisakan tiga hingga empat pertandingan. Itu artinya semua klub peserta masih saling berusaha untuk memastikan tempat sesuai target, baik juara, kompetisi Eropa, hingga menghindari degradasi.

Dan, setelah menganalisis jadwal pertandingan yang tersisa, Football Web Pages telah memprediksi posisi akhir untuk 20 klub peserta. Perangkat analisis canggih itu memperkirakan Manchester City akan memenangkan gelar keempat dalam lima tahun terakhir. Dengan 95 poin, mereka unggul tiga poin dari rival terdekat Liverpool.

Komputer super juga memprediksi Chelsea akan finish ketiga dan Tottenham Hotspur berpeluang mengalahkan rival abadinya, Arsenal, di tempat keempat. Itu berarti Spurs yang akan pergi ke Liga Champions.

Tottenham saat ini membuntuti Arsenal dengan selisih empat poin. Tapi, mereka bisa terpaut satu poin dari The Gunners jika memenangkan Derby London Utara, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Peluang menang besar karena pertandingan diselenggarakan di Tottenham Hotspur Stadium.

Menurut prediksi komputer super itu, Tottenham akan memenangkan ketiga pertandingan tersisa. Pasukan Antonio Conte juga akan menyelesaikan musim dengan 71 poin. Itu artinya berada di depan Arsenal dengan satu poin.

Selain Tottenham, West Ham United diperkirakan juga akan finish di zona Liga Europa, di posisi keenam. Sementara Manchester United harus puas dengan posisi ketujuh dan satu tempat di Liga Konferensi Eropa. Baik West Ham maupun MU, diprediksi punya 58 poin. The Hammers akan unggul selisih gol.

Di dasar klasemen, Everton, yang terancam degradasi, secara mengejutkan diprediksi finish di urutan 15. Mereka akan bergerak ke atas Southampton. Sementara Leeds United diperkirakan akan turun kasta mengikuti jejak Norwich City dan Watford. Itu artinya, Burnley selamat.

Menurut prediksi, Leeds tidak akan mengambil poin lagi di sisa musim. Mereka akan mengakhiri kampanye 2021/2022 dengan 34 poin. The Whites akan tertinggal tiga poin dari The Clarets.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network