4 Bintang Bayern Bakal Hengkang Akhir Musim Ini

"Ada yang dibeli Rp 1,27 triliun tetapi jarang main."

Feature | 17 June 2020, 13:52
4 Bintang Bayern Bakal Hengkang Akhir Musim Ini

Libero.id - Bayern Muenchen yang baru saja merayakan gelar Bundesliga ke-8 mereka dini hari tadi berkat gol semata wayang Lewandowski tampaknya sudah mulai berencana merombak skuat mereka musim depan. 

Rencana tersebut diprediksi dari mantan pemain Die Bayern sendiri, Lothar Matthaus. Mantan pelatih timnas Bulgaria itu menduga akan ada beberapa pemain yang pergi dari Allianz Arena,

“Hansi Flick dengan jelas menyatakan akan ada transfer. Saya berasumsi dia ingin bek kanan dan pemain sayap karena dia hanya punya tiga depan dengan Serge Gnabry, Kingsley Coman dan Ivan Perisic dan gelandang tengah ofensif. Itu seharusnya daftar keinginannya. Apakah datangnya pemain baru bisa sesuai harapan atau tidak, itu adalah masalah lain," tulis pria Jerman itu dalam kolom komentar  Sky sports Jerman.

“Saya memikirkan Philippe Coutinho dan Javi Martinez adalah dua nama utama yang akan meninggalkan klub - tetapi ada juga beberapa nama lain seperti  Corentin Tolisso dan Lucas Hernandez. Dua yang terakhir adalah juara dunia dan tentu saja ingin bermain secara teratur dan menjadi penting bagi tim mereka.”

Untuk Hernandez, mantan pemain Los Rojiblancos itu adalah pemain yang paling mendapatkan perhatian karena peformanya yang terbilang jauh dari kata memuaskan. Di datangkan oleh Muenchen pada musim panas lalu dengan mahar 80 juta Euro, pemain Prancis itu rentan cedera dan hanya bermain 20 pertandingan, lebih sering dibangkucadangkan.

Kendati demikian, pria yang memiliki julukan ‘Terminator’ ini tak mau menyalahkan kedua pemain itu, baik kepada Hernandez ataupun Tolisso, 

"Saya benar-benar tidak ingin berbicara tentang pembelian salah untuk keduanya, karena sebenarnya tidak salah. Mereka tentu saja pemain sepak bola yang baik, dalam sepak bola, untuk siapa pun semuanya bisa saja berjalan sangat buruk, apalagi dimasa-masa sekarang. Maksud saya di atas soal cedera panjang yang mereka alami.”

Mantan pemain Lyon, Tolisso berusaha untuk sembuh dari pecahnya ligamen yang dialami sejak musim lalu. Sementara Hernandez, mengalami cedera engkle yang membuatnya harus menepi beberapa bulan.

“Beberapa bulan terakhir ini tidak mudah," lanjut Matthaus. 

“Dia datang ke Bayern karena cedera panjang, yang merupakan beban tambahan. Dia tentu saja tidak dibeli sebagai bek kiri untuk 80 juta, meskipun dalam posisi ini ia menjadi juara dunia bersama Prancis dan memainkan permainan hebat. Jadi dia datang dengan cacat ke salah satu klub terbesar di dunia di kota asing dan ia harusnya terbiasa dengan hal itu."

“Ya harus diakui, tim bermain luar biasa tanpa dia (Hernandez) dan meskipun Niklas Sule gagal, duo Jerome Boateng / David Alaba ternyata bisa menjadi pasangan bek tengah kelas dunia. Tidak ada yang bisa menolak fakta tersebut," tutup mantan pemain Inter tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network