Selamat Ulang Tahun!

Ini 12 Pemain yang Disabet Bayern Muenchen dari Klub Rival

"Cara ini dinilai melemahkan pesaing. Tapi ada satu orang penting Jerman yang gagal digaet Bayern Muenchen. Siapa?"

Feature | 02 July 2020, 05:41
Ini 12 Pemain yang Disabet Bayern Muenchen dari Klub Rival

Libero.id - Bayern Muenchen kerap menggaet pemain bintang dari tim Bundesliga lainnya. Cara Bayern ini dikritik karena dianggap melemahkan pesaing.

Dengan begitu, Bayern mampu mendominasi Bundesliga dengan musim ini menjadi juara delapan kali berturut-turut.

Berikut ini 12 pemain yang pernah dibajak Bayern dari pesaing terdekat di Bundesliga.

1. Alexander Nubel

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Kiper masa depan Jerman itu sepakat untuk pindah ke Bavaria pada Juli 2020 dari Schalke 04. Dia mengikuti jejak seniornya Manuel Neuer yang juga menjalani jalur sama.

2. Leon Goretzka

Saat kontrak dengan Schalke habis Juli 2018, Leon Goretzka bergabung dengan Bayern tanpa biaya alias gratis. Leon dikenal sebagai gelandang bertenaga kuda yang bergerak tanpa lelah dalam bertahan maupun menyerang.

3. Sandro Wagner

Dia adalah didikan akademi Bayern namun kemudian hengkang ke Hoffenheim. Pada Januari 2018 dia kembali ke Bayern dengan biaya transfer 13 juta euro menyusul performa gemilang di Hoffenheim.

4. Sebastian Rudy

Dia menjadi salah satu jangkar lini tengah Hoffenheim saat finish peringkat keempat Bundesliga pada 2017. Dia pergi dari Hoffenheim tanpa biaya alias gratis.

5. Niklas Sule

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Sama seperti Rudy, Sule meninggalkan Hoffenheim pada usia 21 tahun dan meneken kontrak dengan Bayern. Nilai transfernya ketika itu sebesar 20 juta euro.

6. Serge Gnabry

Serge Gnabry tidak banyak digunakan oleh Arsene Wenger selama membela Arsenal. Dia kemudian pergi ke Werder Bremen. Pada 2017, Bayern membayar klausul pelepasannya sekitar 8 juta euro dan meminjamkannya ke Hoffenheim sebagai bagian deal dengan Niklas Sule. Sekarang, Gnabry kembali ke pangkuan Bayern setelah masa peminjaman selesai.

7. Matts Hummel

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Dia adalah pemain akademi Bayern yang pergi pada 2008 ke Dortmund. Sekitar delapan tahun kemudian, dia kembali ke Bayern setelah dibeli seharga 35 juta euro. Sekarang, Matts Hummel kembali bermain untuk Dortmund.

8. Josua Kimmich

Joshua Kimmich. €8.5 million.
Dia adalah pemain akademi Stuttgart yang kemudian dipinjamkan ke RB Leipzig. Performa gemilangnya bersama Leipzig dan tim yunior Jerman membuatnya digaet Bayern dengan biaya transfer 8,5 juta euro.

9. Robert Lewandowski

Didatangkan gratis dari Dortmund, kini Lewandowski menjadi salah satu bagian paling penting Bayern di lini depan.

10. Mario Gotze

Dibeli dari Dortmund senilai 37 juta euro dia menjadi pahlawan Piala Dunia bagi Jerman. Bayern membayar klausul pelepasannya namun sayang gagal bersinar bersama Bayern. Dia kembali ke Dortmund dan sekarang dilepas oleh Dortmund.

11. Mario Mandzukic

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Striker asal Kroasia ini datang dari Wolfsburg dengan transfer senilai 13 juta euro pada 2012. Wolfsburg memilih menjualnya karena dia tidak mau meneken kontrak perpanjangan setahun sebelum kontrak usai.

12. Manuel Neuer

Dia adalah kiper termahal di Bundesliga ketika dibeli seharga 30 juta euro dari Schalke. Harga tidak membohongi kualitasnya dimana hingga sekarang dia menjadi kiper utama Bayern dan timnas Jerman.

SATU ORANG PENTING JERMAN YANG LUPUT

Namun demikian, ada satu orang penting Jerman yang sebenarnya selalu diincar Bayern tetapi gagal digaet. Siapa dia? Juergen Klopp.

Sudah menjadi rahasia umum bila CEO Tim Bavaria, Karl-Heinz Rummenigge dan pelatih The Reds, Jurgen Klopp adalah teman dekat, bahkan keduanya sering bertemu di Pulau Sylt, sebuah pulau tetirah yang sangat cocok untuk melepas rasa penat usai musim yang berat.

“Jurgen Klopp dan aku sering bertemu satu sama lain di Buhne 16 di Sylt. Saya masih dapat mengingat musim panas 2012 dengan cukup baik: Kami berada di urutan kedua tiga kali, antara lain setelah kalah 2-5 melawan Dortmund di final Piala DFB,” kenang Rummenigge.

“Kemudian Juergen Klopp berlari di sepanjang pantai selama liburan musim panas. Saya sudah berpikir: "Ya ampun." Dia bahkan membuat jalan memutar ke saya. Saya sudah berpikir jika dia hanya ingin tersenyum atau apa rencananya?”

“Tapi tidak: dia berjabat tangan dengan seluruh keluarga saya dan sangat menyenangkan. Juergen membawa anjingnya bersamanya, yang kemudian bermain dengan kami. Saya merasa benar-benar santai bagaimana ia rileks saat itu,” ujar pemain dengan 95 caps bersama Jerman Barat tersebut kepada Sport Bild.

Sekarang, Bayern Muenchen yang telah kembali pada jalur yang ‘benar’ dengan menjuarai Bundesliga 8 kali berturut-turut plus, di musim ini, Thomas Muller dan kawan-kawan berpeluang meraih Treble Winners di bawah asuhan Hansi Flick.

Namun, nyatanya Rummenigge selalu ingin The Boss bisa menjadi pelatih untuk Die Roten tetapi selalu terbentur dengan kontrak,

“Setiap kali kami mencari pelatih, Jurgen Klopp terikat kontrak. Orang juga tidak boleh lupa: Kami telah diberkati dengan pelatih top dalam beberapa tahun terakhir. Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal dan sekarang juga Hansi Flick”

“Jika Anda mencari seorang pelatih, itu juga harus sesuai dalam hal waktu. Saya selalu tahu bahwa Juergen adalah salah satu dari tiga atau empat pelatih terbaik di Eropa. Saya sangat senang musim lalu ketika dia memenangkan Liga Champions. Dan saya sekarang bahagia untuknya tentang keberhasilan di Liga Premier.”

CEO berusia 64 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa kembalinya Liverpool menguasai Inggris adalah sesuatu yang spesial untuk Klopp dan khususnya masyarakat Merseyside ketimbang mempertahakn gelar Liga Champions.

“Ketika kami mengadakan perjamuan musim lalu sebelum babak 16 di Liverpool, kolega saya Peter Moore mengatakan: ‘Bagi mereka, ini akan menjadi kemenangan Liga Premier yang sebenarnya lebih penting daripada Liga Champions karena mereka telah menunggu selama 30 tahun’.”

“Saya membungkuk dan berkata: Selamat untuk Liverpool!" puji Rummenigge.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan