Perbandingan Statistik Kemenangan Final Real Madrid dengan Klub Eropa Lain

"Hasilnya, bikin bangga. Cek datanya.."

Feature | 09 August 2022, 14:30
Perbandingan Statistik Kemenangan Final Real Madrid dengan Klub Eropa Lain

Libero.id - Mengawali musim baru, UEFA kembali menggelar Piala Super Eropa. Kali ini, pertandingan antara juara Liga Champions melawan Liga Europa itu diselenggarakan di Olympic Stadium, Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Real Madrid akan melawan Eintracht Frankfurt dengan segudang statistik bagus.

Real Madrid adalah raja di sepakbola Eropa. Statistik menyatakan Los Blancos menjadi satu-satunya klub yang berhasil meraih 14 gelar Liga Champions.

Dalam turnamen sepakbola dengan format seperti Liga Champions atau Liga Europa, mencapai final adalah satu hal. Dan, menang di final adalah hal lain. Perjalanan klub menuju final memang tidak mudah. Tapi, tidak semua tim terbiasa sampai ke final dan berakhir dengan trofi. 

Di dunia, hanya ada beberapa tim yang terbiasa bermain di final. Real Madrid salah satunya. Klub yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu itu telah menjadi juara 16 kali di semua turnamen dari 18 final yang dijalani sejak 2014. Jika digabungkan dengan masa lalu, jumlahnya semakin banyak.


(atmaja wijaya/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network