7 Pemain yang Tidak Akan Dijual Barcelona Meski Sedang Krisis Finansial

"Klub bahkan terpaksa melakukan pemotongan gaji hingga 70 persen pada masa pandemi corona."

Feature | 11 July 2020, 06:58
7 Pemain yang Tidak Akan Dijual Barcelona Meski Sedang Krisis Finansial

Libero.id - Kondisi krisis finansial membuat Barcelona berusaha menjual beberapa pemain di musim panas ini. Namun, ada tujuh pemain yang akan dibentengi dan tidak mungkin dilepas Barcelona.

Barcelona mengalami kerugian finansial yang besar karena pandemi corona dan lockdown. Klub bahkan terpaksa melakukan pemotongan gaji, hingga 70 persen, untuk menghindari tekanan lebih lanjut pada tagihan gaji.

Menurut laporan ESPN, meski berusaha mendapatkan cash flow dengan menjual pemain, Barcelona tetap tidak akan menjual tujuh pemain kuncinya.

Dua pemain pertama yang tidak akan dijual adalah Antoine Griezmann dan Lionel Messi. Pemain lain yang bergabung dengan keduanya termasuk Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Pique, Frenkie de Jong dan Marc-Andre ter Stegen. Klub dilaporkan berbicara dengan saudara perempuan Griezmann dan agennya untuk menghilangkan kekhawatiran tentang transfer dari Camp Nou.

Setelah penampilan dua menit melawan mantan klub Atletico Madrid yang, ayah dan saudara laki-laki Griezmann secara terbuka mengecam Quique Setien. Namun, Griezmann kembali ke starting line up, dalam kemenangan atas Villareal. Griezmann bahkan mencetak gol cantik dalam pertandingan itu dan kemudian diberikan kesempatan kedua starting line oleh Setien melawan Espanyol, bersama Messi dan Suarez.

MESSI

Sementara itu, dalam beberapa hari terkahir, kabar tak mengenakkan terus menghampiri manajemen FC Barcelona, dan yang paling terbaru adalah penolakan Messi untuk memperpanjang kontraknya di sana.

Anak dari Jorge Horacio Messi itu bersama dengan agennya menghentikan pembicaraan soal perpanjangan kontrak dengan Blaugrana dan membuat gempar media lokal Spanyol.

Dari pihak El Barca sendiri telah menyatakan bahwa mereka tidak mengetahui situasi ini tetapi presiden klub, Josep Maria Bartomeu rencananya akan menemui sang mega bintang secara pribadi untuk memperbarui kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut.

Namun dilansir dari as.com, Messi sendiri tak berniat untuk menemui pria 57 tahun tersebut dalam waktu dekat apalagi mengambil foto bersama dengan alasan rasa frustasinya soal kedalaman skuad yang sangat kurang musim ini.

Serangkaian insiden musim ini telah menyebabkan situasi semakin memburuk seperti sekarang, terutama kegagalan Bartomeu mengamankan Neymar untuk kembali ke Camp Nou.

Klub kemudian memecat Ernesto Valverde pada Januari dengan Messi dilaporkan tidak senang dengan cara kepelatihannya. Hal tersebut ditindaklanjuti dengan deklarasi dari Abidal selaku direktur olahraga Barca yang menyiratkan bahwa para pemain Argentina itu berperan dalam pemecatan pelatih asal Basque tersebut dengan Messi membalas pernyataan pemain Prancis itu melalui Instagram.

Messi akan berhenti menjadi pemain Barcelona per 30 Juni 2021 dan klub akan mengadakan pemilihan presiden baru pada tahap tertentu pada tahun yang sama. Waktu pemilihan tersebut bisa menjadi kunci dalam pembaruan kontrak Messi dengan nama Victor Font yang siap menggusur posisi Bartomeu dari singgasananya di Camp Nou.

Victor Font sendiri  merencanakan akan memulangkan Xavi ke Catalan dengan ditaruh sebagai manajer baru Barcelona.

Wakil presiden Newell's Old Boys, Cristian D'Amico, mengatakan bukan tidak mungkin Messi pualng ke Argentina dan menghabiskan kariernya dengan klub masa kecilnya tersbut.

"Aku tidak tahu apakah itu mustahil," ujarnya.

"Ini adalah keputusan yang dibuat secara eksklusif oleh dia dan keluarganya. Kita harus memiliki konteks sebaik mungkin untuk membantu membuat keputusan. Ketika Maradona datang ke Newell, tidak ada yang mengira dia akan datang juga. Saya berharap untuk melakukan sesuatu yang mirip dengan Leo,” ujarnya kepada TNT Sports.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network