5 Barang yang Bisa Dibeli dengan Patokan Gaji Eden Hazard

"Hazard tetap digaji meski dia sering cedera. Berikut gajinya per tahun, bulan, hari, jam dan menit."

Feature | 04 August 2020, 07:45
5 Barang yang Bisa Dibeli dengan Patokan Gaji Eden Hazard

Libero.id - Bakat dan level permainan yang terus meningkat membawa Eden Hazard berpindah dari satu klub ke klub lain, pesepakbola asal Belgia itu memulai karier junior sejak umur 4 tahun di klub lokal Royal Stade Brainois selama 8 tahun. Dia lalu menimba ilmu di Tubize dan pada tahun 2007 menandatangi kontrak profesional bersama klub liga Perancis, Lille.

Sebelum hijrah ke Liga Premier, Hazard sempat mempersembahkan double winners untuk Lille pada musim 2010-2011.

Setahun berselang tepatnya awal  musim 2012-2013, Hazard benar-benar pindah ke London Barat dan setelah hampir 7 tahun di Chelsea kini dia membela klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.

Bergabung pada musim panas 2019, Hazard jadi salah satu pembelian prestisius pasukan Zinedine Zidane dengan banderol 130 juta poundsterling atau setara Rp 2,5 triliun, hal itu sekaligus jadi rekor transfer baru bagi Real Madrid.

Sayang, publik Santiago Bernabeu harus terus bersabar. Sebab, performa apik pemain 29 tahun itu berulang kali terganggu cedera. Meski memenangkan trofi La Liga, Hazard mengakui musim pertamanya besama Los Blancos adalah yang terburuk sepanjak kariernya.

“Musim ini, kami memenangi liga. Tapi secara individu, ini capaian terburuk saya dalam satu musim,” ujar Hazard, yang harus menepi ketika engkelnya bermasalah.

Musim 2019-2020, Hazard hanya tampil dalam 14 laga, menyumbang 1 gol dan 3 assist.

GAJI HAZARD

Dalam sepak bola, klub bertanggung jawab atas pemain, terkait asuransi kesehatan atau keselamatan, termasuk di antaranya soal gaji. Pesepakbola dibayar atas layanan yang ia berikan pada klub, terlepas dari cedera yang dialami. Kesepakatan tetaplah kesepakatan dan klub harus profesional. Meski cedera Hazard tetap akan digaji.

Saat masih berseragam Chelsea, per pekan Hazard digaji sekitar 200 ribu pounsterling (Rp 3,8 miliar) dan ketika didatangkan oleh Real Madrid, menurut situs Evening Standard, Hazard  menghasilkan 19,2 juta pounsterling per tahun (Rp 370 miliar), dengan kisaran menerima besaran gaji per bulannya 1,7 juta pounds (Rp 32,6 miliar) dan per pekan nya 400 ribu pounds (Rp 7,7 miliar), sedangkan untuk hari-harinya 57 ribu pounds (Rp 1,1 miliar).

Bahkan bayaran Hazard dalam hitungan jam juga relatif masih besar yakni 2 ribu pounds lebih (Rp 38 juta) dan dalam hitungan menit Hazard menghasilan 39 pounds (Rp 750 ribu).

Ke depannya, jika sembuh dan kembali merumput, besaran gaji Hazard bisa kian melonjak asal dibarengi dengan performa yang juga semakin membaik.

Yuk cek, lima barang yang bisa dibeli dengan patokan gaji Hazard.

1. Gaji tiga menit Hazard bisa untuk membeli sekitar dua gram emas murni Antam.

2. Gaji semenit Hazard bisa buat beli 1 bungkus Oreo Supreme.

3. Jika bertahan di Real Madrid selama empat tahun dengan asumsi menggunakan hitungan gaji tahun pertama, total gaji Hazard selama empat tahun itu cukup untuk membangun 3 jembatan Holtekamp di Papua. Itupun masih sisa Rp 500 miliar.

4. Gaji setahun Hazard hampir senilai dengan pendapatan asli daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada 2019.

5. Gaji per hari Hazard bisa untuk membeli 37 biji All New Nmax 155 Standard (OTR) Jakarta.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network