Wow! Perbandingan Cuan Marselino Ferdinan di Persebaya dan KMSK Deinze

"Eropa adalah tujuan para pemain dari seluruh dunia."

Feature | 13 June 2023, 19:08
Wow! Perbandingan Cuan Marselino Ferdinan di Persebaya dan KMSK Deinze

Libero.id - Bermain di Eropa adalah tujuan banyak pemain sepakbola dari segala penjuru bumi. Ilmu yang bertambah, popularitas yang meningkat, karier meroket, serta gaji selangit jadi alasan utama. Contohnya, Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan baru saja membantu timnas Indonesia U-22 mendapatkan medali emas SEA Games 2023. Itu medali emas pertama yang sanggup dihasilkan kontingen Merah-Putih pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara setelah menanti 32 tahun.

Kini, Marselino Ferdinan sedang mengikuti TC timnas Indonesiauntuk FIFA Matchday melawan timnas Palestina dan timnas Argentina. Ini akan jadi pengalaman berharga Marselino Ferdinan sebelum memulai musim baru 2023/2024 bersama KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan cukup beruntung karena bisa bergabung dengan klub Belgian Challenger Pro League itu. Marselino Ferdinan dikontrak KMSK Deinze sejak 1 Februari 2023 hingga 31 Juni 2024. Ada opsi perpanjangan semusim, tergantung penampilan eks gelandang Persebaya Surabaya.

Yang menarik bagi penggemar sepakbola Indonesia adalah besaran gaji yang diterima Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze.

Saat di Persebaya Surabaya, gaji pemain berusia 18 tahun itu mencapai Rp1,3 miliar per tahun atau Rp100 juta per bulan. Ketika pindah ke Belgia, bayaran Marselino ferdinan naik hampir 4 kali lipat. Saatnya, pemain kelahiran Jakarta dari orang tua asal NTT itu dibayar Rp3,91 miliar.

Jumlah itu akan naik signifikasn jika Marselino Ferdinan mampu membuktikan kualitas terbaiknya bersama KMSK Deinze pada 2023/2023. Sebab, penampilan bagus akan membuat dirinya dilirik klub yang lebih bergengsi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network