16 Pemain Pembelian Barcelona Sejak 2018 yang Sudah Dijual, Kurang Sabar

"Barcelona seperti membeli dan melepas pemain begitu mudahnya. Ada yang untung, banyak yang buntung."

Feature | 25 September 2020, 08:20
16 Pemain Pembelian Barcelona Sejak 2018 yang Sudah Dijual, Kurang Sabar

Libero.id - Barcelona telah menjual 16 pemain mereka sejak kekalahan dari Roma di ajang Liga Champions pada 2018, dengan hanya tiga pemain yang berhasil melewati tiga musim terakhir di klub.

Ketiga pemain itu adalah Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic dan Luis Suarez – bahkan ke semuanya sekarang tidak ada lagi di klub, dengan penyerang Uruguay itu memastikan kepindahannya ke Atletico Madrid pada Rabu malam (23/09/20).

Kebijakan manajemen klub untuk menjual para pemainnya terus berlanjut dengan perginya Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers dengan mahar 30 juta Euro. Kemudian siapa saja pemain lainnya yang telah meninggalkan Camp Nou? berikut rangkumannya:

1. Marlon (0 musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Penggemar Blaugrana sendiri hampir tidak pernah melihat aksi Marlon. Dia tiba dari Fluminense pada Desember 2016 lalu dengan harga 5 juta Euro, dan meskipun ia melakukan debut untuk Barcelona di musim itu, pada saat yang sama ia langsung meninggalkan Negeri Catalan lalu merapat ke Nice dengan status pinjaman yang kemudian membukakan jalannya untuk dipermanenkan oleh tim Italia, Sassuolo pada 2018.

2. Gerard Deulofeu (setengah musim)

Barcelona membawa kembali produk akademi mereka ke klub pada 2017 seharga 12 juta Euro, tetapi pemain sayap itu tidak mendapatkan menit bermain yang ia inginkan dan memilih hengkang pada jendela transfer Januari 2018 ke Watford. The Hornets mempermanenkannya pada musim panas berikutnya dengan harga 13 juta Euro.

3. Yerry Mina (setengah musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Sama seperti Deulofeu, pemain belakang Kolombia itu juga berada di Camp Nou hanya untuk setengah musim. Didatangkan dari Palmeiras pada awal 2018 dengan biaya 12 juta Euro, tetapi pemain berusia 26 tahun itu hanya diberi waktu bermain yang sedikit oleh Ernesto Valverde dan dijual ke Everton di tahun yang sama dengan harga 30 juta Euro.

4. Paulinho (satu musim)

Paulinho tiba dari Guangzhou Evergrande pada 2017, dan kembali lagi  ke China setahun kemudian. kedatangannya banyak dikritik, tetapi dia mengakhiri satu-satunya musim di Barcelona dengan sembilan gol dan tiga assist.

5. Malcom (satu musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Malcom menandatangani kontrak untuk dua klub di tahun 2019; pertama dengan Roma tetapi kemudian juga dengan Barcelona, yang membajak kesepakatan itu. Pria Brasil itu hanya bertahan setahun di Camp Nou, pergi ke Zenit St Petersburg dengan biaya yang sama dengan yang ia dapatkan 40 juta Euro.

6. Lucas Digne dan Andre Gomes ( masing-masing dua musim)

Bukan hanya Mina yang pergi ke Everton dari Barcelona, Lucas Digne dan Andre Gomes juga berakhir di Goodison Park pada 2018. Digne berjuang dengan keras untuk menggusur Jordi Alba selama bermain di Camp Nou, sementara Gomes secara terbuka mengakui bahwa ia memang ingin hengkang dari klub karena sedikitnya waktu bermain yang membuatnya cemas.

7. Paco Alcacer (dua musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Hal-hal besar diharapkan dari Alcacer ketika ia tiba dari Valencia seharga 30 juta Euro pada 2016. Tetapi dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di depannya, sangat sulit untuknya menembus tim utama dan jelas pemain yang kini bermain untuk Villareal itu gagal mendapatkan waktu bermain reguler. Dia pergi ke Borussia Dortmund pada 2018 dengan harga 21 juta Euro.

8. Arthur Melo (dua musim)

Bahkan pada tahun 2020, Barcelona masih melanjutkan kebijakan mereka untuk menjual pemain baru-baru yang usianya belum mencapai 5 tahun, Arthur salah satunya, ia menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Miralem Pjanic. Setelah digembar-gemborkan sebagai penerus Xavi Hernandez, tidak ada yang bisa membayangkan bahwa ia akan tetap dilelang oleh klub.

9. Arturo Vidal (dua musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Nasib pemain Chili di Camp Nou mirip dengan Arthur dalam hal jangka waktu, dan mereka berdua akan bermain di Italia musim ini. Jika Arthur bermain untuk Juventus maka Vidal akan bermain untuk Inter Milan.

10. Denis Suarez (dua setengah musim)

Suarez yang tiba di Barcelona pada 2016, tidak pernah benar-benar berhasil di klub. Setelah dipinjamkan ke Arsenal, ia pergi secara permanen untuk bergabung dengan klub kampung halamannya Celta Vigo dengan harga 13 juta Euro pada 2019 lalu.

11. Aleix Vidal (tiga musim)
 
Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Bertahan selama 3 musim di Camp Nou, Aleix Vidal pada akhirnya meninggalkan klub karena sering mengalami cedera, dan ia kembali lagi ke klub lamanya, Sevilla pada 2018 lalu dengan mahar 9 juta Euro.

12. Jasper Cillessen (tiga musim)

Dia adalah pelapis yang sempurna untuk Marc-Andre ter Stegen. Dia berhasil menunjukkan bahwa ia mungkin pantas mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak ketimbang hanya tampil di  Copa del Rey, tetapi pada akhirnya klub memutuskan untuk menjualnya ke Valencia dalam kesepakatan yang membuat Neto datang ke Catalonia.

13. Nelson Semedo (tiga musim)

Libero.id

Nelson Semedo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Semedo secara resmi sudah bermain untuk klub Inggris, Wolves. Sebelumnya, ia didatangkan dari Benfica dengan mahar 35 juta Euro untuk menjadi penerus Dani Alves. Namun kenyataan berkata lain, terbukti dalam tiga kekalahan Barca yang paling memalukan di Liga Champions saat melaawan  Roma, Liverpool dan Bayern Munich, penampilan Semedo benar-bena dibawah ekspektasi.

14. Thomas Vermaelen (empat musim)

Jika di daftar sebelumnya hanya bertahan paling lama 3 musim, maka waktu bermain Vermaelen di Camp Nou cukup lama yakni empat musim. Vermaelen hanya membuat 53 penampilan dalam tiga musim (dia menghabiskan satu dari empat tahun dengan status pinjaman di Roma), dan pergi dalam status bebas transfer ke Vissel Kobe tahun lalu.

15. Ivan Rakitic (enam musim)

Libero.id

Kredit:fcbarcelona.com

Setelah 310 pertandingan dan 13 trofi, Rakitic adalah salah satu rekrutan terbaik klub. Dia pergi untuk kembali ke Sevilla musim panas ini setelah masa kerja yang indah di Catalonia.

16. Luis Suarez (enam musim)
 
Dia adalah bagian yang melengkapi trisula bersama Messi dan Neymar. 198 golnya dalam 283 pertandingan menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga klub yang pernah ada. Dia dan Rakitic adalah dua pemain paling penting untul klub dalam raihan trebel winners Barca di musim 2014/15.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network