5 Klub Terkaya Di Inggris Saat Ini

"Bukan Chelsea, bukan Manchester City. Siapa klub terkaya di Inggris. Liverpool atau Manchester United?"

Feature | 16 November 2020, 10:59
5 Klub Terkaya Di Inggris Saat Ini

Libero.id - Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia memiliki potensi besar untuk komersialisasi dan tim-tim besar dunia telah berkembang menjadi merek yang menghasilkan uang dalam jumlah yang luar biasa melalui kesepakatan sponsor, pendapatan hari pertandingan, dan bonus lainnya.

Sebuah kesebelasan tidak hanya harus tampil baik dilapangan, namun manajemen yang baik dan cermelang juga dianggap sebaga salah satu indikator kesuksesan klub, itu bisa tergambarkan secara kasar pada pengaturan keuangan klub.

Liga Premier adalah salah satu kompetisi sepak bola dengan jumlah penonton terbanyak di dunia tentunya memiliki banyak pemasukan yang bisa membantu pemasukan tim-tim disana, lalu siapa tim paling terkaya di tanah Ratu Elizabeth saat ini? berikut ulasannya;

5.Liverpool

Libero.id

Kredit: instagram.com/liverpoolfc

Pendapatan: 613 juta Euro
Nilai Klub: 2183 juta Euro

Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool berubah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, sukses memenangkan Liga Champions musim 2018/19 disusul dengan raihan gelar Liga Premier musim 2019/20.

Manajemen The Reds juga telah melakukan investasi yang sangat bijak dengan memboyong pemain seperti Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, Sadio Mane, dll.

Alhasil value yang dimiliki The Anfield Gank meningkat secara tajam terutama dalam hal pendapatan siaran, dan itu semua berkat sepak bola heavy metal yang mereka mainkan di bawah Jurgen Klopp. Di Liga Premier, Liverpool asuhan Jurgen Klopp belum terkalahkan di Anfield sejak April 2017. The Reds tidak terkalahkan dalam 63 pertandingan liga, sukses memenangkan 29 dari 30 pertandingan terakhir mereka.

4.Arsenal

Libero.id

Kredit: instagram.com/arsenal

Pendapatan: 520 juta Euro
Nilai Klub: 2267 juta Euro

Di beberapa momen tertentu, The Gunners pernah berada di titik terendah dimana Arsene Wenger meninggalkan klub setelah dua dekade bertugas dan digantikan oleh Unai Emery yang harus dipecat saat klub memulai untuk membuka lembaran yang baru.

Tapi segalanya sekarang menjadi lebih baik setelah Mikel Arteta diangkat sebagai manajer dan ada rasa optimisme yang kuat tentang masa depan Meriam London. Salah satu tim paling dominan di Liga Premier dalam dekade pertama abad ke-21, Arsenal telah lama dikenal karena merek sepak bola mereka yang menarik.

Saat ini, The Gunners harus memutar otak untuk menyelesaikan biaya stadion baru mereka dan meskipun fans tidak puas dengan aktivitas transfer klub dalam 5 tahun belakangan. Namun pemilik klub telah menunjukkan lebih banyak ambisi di bursa transfer belakangan ini dan menghabiskan banyak uang,contoh paling bagus adalah pembelian Thomas Partey baru-baru ini.

3. Chelsea

Libero.id

Kredit: instagram.com/chelseafc

Pendapatan: 597 juta Euro
Nilai Klub: 2576 juta Euro

Chelsea telah menjadi salah satu klub terkaya di Eropa sejak miliarder Rusia, Roman Abramovich membeli klub tersebut pada tahun 2003 . Abramovich telah mengeluarkan banyak uang untuk klub dan berusaha membuat anak-anak Stamford Bridge bisa mencapai level tertinggi mereka.

Di tengah pandemi, banyak klub di dunia yang terpukul secara finansial, selain karena harus memotong gaji pemain atau pun menjual pemain, ketidakhadiran penonton adalah yang paling disorot, karena tiket penjualan penonton adalah salah satu sumber pemasukan klub. Namun, The Blues bisa menghabiskan banyak uang berkat kekuatan finansial Abramovich dan mendatangkan banyak pemain muda bertalenta seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Chelsea telah memenangkan banyak hal selama dua dekade terakhir. The blues juga terkenal dengan kebiasaannya dalam merombak manajer atau pelatih yang berkinerja buruk. Kendati begitu, mereka terus secara konsisten mempertahankan standar tinggi permainan mereka dan memiliki basis penggemar yang besar serta tersebar di seluruh dunia.

2.Manchester City

Libero.id

Kredit: instagram.com/mancity

Pendapatan: 678 juta Euro
Nilai Klub: 2688 juta Euro

Sejak diambil alih oleh pengusaha asal Uni Emirat Arab, Khaldoon Al Mubarak pada tahun 2008, Manchester City perlahan tapi pasti langsung menjelma sebagai salah satu tim terkenal di Inggris bahkan Eropa, mereka juga menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Sejak 2008, The Citizens telah menggelontokan banyak uang untuk merevolusi tim dan menjadi kesebelasan yang paling dominan di Liga Premier selama dekade terakhir.

Mereka tidak hanya mampu mendatangkan beberapa talenta terbaik di dunia tetapi juga memiliki pengaruh untuk mempekerjakan beberapa manajer sepakbola hebat. Mereka saat ini dipimpin oleh Pep Guardiola yang terkenal sebagai salah satu manajer terbaik di era modern.

1. Manchester United

Libero.id

Kredit: twitter.com/manutd

Pendapatan: 765 juta Euro
Nilai Klub: 3983 juta Euro

Meskipun masa keemasan United telah berlalu, Manchester United akan tetap akan menjadi salah satu raksasa sepak bola dan merupakan kesebelasan paling dominan di Inggris dalam dekade pertama abad ke-21. Kini dengan tim manajemen yang baru, United lebih terkenal karena pemborosan di jendela transfer dan memiliki rentetan pemain terkenal yang pada akhirnya tidak berhasil. Namun, di bawah Ole Gunnar Solskjaer, perlahan tapi pasti tampaknya Setan Merah sudah mulai kembali dalam jalur yang benar.

Manchester United adalah salah satu klub yang paling dikagumi dengan penggemar terbanyak di dunia, mereka terus meraup banyak pemasukan dari kesepakatan sponsor, selain itu pendapatan dari hak siar televisi mereka masih tetap yang tertinggi di Inggris, membuat pundi-pundi keuntungan klub menjadi bertambah dua kali lipat.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network