5 Pemain dengan Masa Depan Suram di Barcelona

"Kondisi krisis di Barcelona membuat mereka kemungkinan menghadapi musim terakhir."

Feature | 09 December 2020, 05:55
5 Pemain dengan Masa Depan Suram di Barcelona

Libero.id - Dampak dari masalah internal di Barcelona cukup mengganggu dalam lima musim terakhir. El Barca telah banyak berinvestasi di jendela transfer dan hasil nya sangat tidak memuaskan. Kini ruang ganti manajemen klub benar-bernar mengalami masalah besar.

Penandatanganan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho menghabiskan banyak uang Blaugrana dan tidak satupun dari penandatanganan itu berhasil pada awalnya. Namun kabar baiknya, kini ketiga pemain tersebut sedang dalam performa terbaiknya meski pun harus dilihat lagi perkembangannya.

Sementara itu, Barcelona juga menandatangani beberapa pemain lain, dengan kesepakatan pinjaman ataupun sebaliknya, yang tidak pernah benar-benar terlihat berkontribusi untuk klub.

Saat ini, manajemen Blaugrana di dalam posisi untuk menjual para pemain tersebut guna bisa mendapatkan pemain baru. Lalu siapa pemain yang bakal dijual oleh Blaugrana pada jendela transfer musim panas mendatang? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari sportskeeda.com;

5. Martin Braithwaite

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Barcelona mengambil Braithwaite dari Leganes dengan mahar sebesar 18 juta Euro. Pemain Denmark itu pada awalnya dipandang sebagai penandatanganan sementara dan diharapkan untuk bisa lebih berkontribusi lagi musim ini. Namun, pandemi Covid melanda dan Barcelona tidak dalam posisi keuangan untuk menghasilkan banyak uang dan karena itu Braithwaite tetap bertahan.

Meskipun Ronald Koeman tampaknya memiliki ketertarikan dengan Braithwaite, tampaknya ia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan untuk Barcelona.

Braithwaite ingin memulai dan memanfaatkan mimpinya di Barcelona, tapi agenya, HCM Sports Management sadar bahwa klienya akan lebih baik bila mencari klub baru. Selain itu, Barcelona juga tidak merahasiakan keinginan mereka untuk menandatangani Memphis Depay dan Braithwaite akan menjadi pemain yang akan mereka jual untuk membawa kapten Lyon tersebut ke tanah Matador.

4. Matheus Fernandes

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Kasus Matheus Fernandes cukup membuat penasaran. Barcelona membayar 10 juta Euro kepada Palmeiras untuk mengamankan jasanya pada Januari 2020. 

Sampai di Camp Nou, ia langsung dipinjamkan ke Real Valladolid tetapi ia hanya diberi tiga penampilan di sana. Barcelona sangat ingin mengirim pemain berusia 22 tahun itu dengan status pinjaman lagi setelah kembali.

Namun, Fernandes dan agenya menolak peluang tersebut. kesebelasan asal Prancis, AS Monaco telah menunjukkan minat padanya dan itu akan menjadi kesempatan besar bagi Fernandes untuk berkembang, apalagi sangat jelas bahwa ia tidak akan mendapat peluang bermain dibawah nakhoda Ronald Koeman dan semua orang tahu itu.

3. Junior Firpo

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Sudah sangat jelas sekarang bahwa Junior Firpo tidak termasuk dalam rencana manajer Barcelona saat ini, Ronald Koeman untuk mengarungi musim 2020/21. Sejauh ini, mantan pemain Real Betis itu hanya membuat satu penampilan dan itu juga berasal dari bangku cadangan.

Bek kiri berusia 22 tahun itu harus meninggalkan klub karena tidak punya masa depan di Camp Nou. Kedatangan pemain muda berbakat dari tanah Belanda, Sergino Dest benar-benar menggeser posisi Firpo di starting IX utama tim.

Kini, agaknya sulit untuk mengambil hati Ronald Keoeman dengan pemain berdarah Rep. Dominika itu masih belum menunjukan peforma terbaiknya. Faktanya, Firpo sekarang menjadi nama pertama dalam daftar pemain yang ingin dijual Barcelona.

2. Samuel Umtiti

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Barcelona tentu berharap ingin mendapatkan banyak uang dari penjualan Samuel Umtiti. Namun, mengingat rekor cederanya, sulit untuk melihat Barcelona mendapatkan banyak uang dari pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Umtiti sangat rentan cedera dan meskipun ia baru berusia 27 tahun serta memiliki banyak bakat, tim biasanya tidak mau mengambil risiko dengan seseorang yang menghabiskan banyak waktu di pinggir lapangan.

Olympique Lyon tertarik untuk mengontraknya kembali tetapi terhalang oleh harga yang diminta Barcelona. Koeman tertarik untuk merekrut Eric Garcia dari Manchester City dan Umtiti tampaknya tidak memiliki banyak masa depan di Camp Nou.

1.Sergio Busquets

Libero.id

Kredit: instagram.com/5sergiob

Mungkin di nomer satu cukup mengejutkan mengingat Sergio Busquets telah memainkan peran integral selama sisa waktunya di Barcelona. Pria Spanyol itu telah menjadi salah satu pemain utama mereka sejauh ini, tetapi usianya yang telah menginjak 32 tahun, keputusan untuk keluar dari klub adalah yang terbaik.

Sulit untuk menemukan gelandang bertahan yang berbakat secara teknis dan anggun seperti Busquets yang telah memberikan layanan hebat kepada Barcelona. Namun sangat jelas bahwa ia sudah semkain tua dan tidak sebagus dahulu, jika Barcelona tetap menyangkal hal tersebut, kemungkinan penampilan Ansu Fanti dan kawan-kawan bisa saja semakin  memburuk.

Dan juga, ini mungkin kesempatan terakhir bagi Barcelona untuk benar-benar menghasilkan uang dari menjual Legenda klub tersebut. Ditambah lagi, dengan Frenkie De Jong yang sudah ada di skuad, Barcelona dapat memperkuat lini tengah mereka dengan gelandang bertahan muda yang menjanjikan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network