Selamat Ulang Tahun!

5 Bintang Liga Premier Inggris Status Bebas Transfer Musim Depan

"Salah satunya Gini Wijnaldum yang telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, dan Piala Dunia Klub bersama Liverpool."

Feature | 19 January 2021, 08:45
5 Bintang Liga Premier Inggris Status Bebas Transfer Musim Depan

Libero.id - Bursa transfer pemain pada Januari ini sudah terbuka, dan tidak seperti kebanyakan musim lainnya, seluruh tim di Liga Premier pada musim ini harus ekstra berhati-hati karena implikasi COVID-19.

Satu atau dua kesepakatan aneh menjelang akhir bursa transfer mungkin dapat kita saksikan, tetapi akan mengejutkan jika tim menghabiskan banyak uang di bulan Januari.

Ada beberapa pemain dengan kontraknya yang akan segera berakhir pada akhir musim ini. Mereka tentu akan banyak diincar karena klub tidak merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jasa mereka. Siapa pemain bakal gratis akhir musim nanti? Berikut daftarnya:

1. Georginio Wijnaldum - Liverpool

Libero.id

Kredit: instagram.com/gwijnaldum

Liverpool telah mencoba namun berujung gagal dalam upaya mereka mengikat Georginio Wijnaldum ke kontrak baru sejauh ini. Tampaknya semakin mungkin bahwa ia akan pergi meninggalkan klubnya sekarang dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Perbincangan hangat mengenai kepindahan ke Barcelona dengan kesepakatan pra-kontrak tidak mungkin terjadi sekarang karena pemilihan presiden Barcelona yang harus ditunda hingga Maret. Namun, sepertinya Barcelona akan mendapat keuntungan dalam upayanya mengontrak seorang Georginio Wijnaldum yang berstatus bebas transfer.

Wijnaldum telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, dan Piala Dunia Klub dan hampir lima tahun menjadi punggawa kesebelasan bersama Liverpool.

2. Sergio Aguero - Manchester City

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Sergio Aguero adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada di Liga Premier, tetapi pemain internasional Argentina itu sekarang berada di senja kariernya.

Kontrak penyerang Manchester City tersebut akan berakhir pada akhir musim ini, isu-isu hangatpun mulai terdengar tentang apakah klub akan menawarinya kontrak yang lebih lama, mengingat riwayat cedera yang dialaminya baru-baru ini.

Aguero melewatkan banyak laga pertandingan pada tahun 2020, tepatnya 21 pertandingan, dan pada saat itu, manajer Pep Guardiola telah menemukan cara bagi klub untuk tetap dapat tampil apik di setiap pertandingan meskipun tanpa kehadiran El Kun.

Di usianya yang ke-32 tahun, Aguero memiliki satu atau dua tahun tersisa di Liga Inggris atau di level papan atas, tetapi ia perlu berhati-hati dalam upayanya menghindari cedera.

Di usianya yang tidak muda lagi ditambah dengan gaji yang tinggi akan menjadi sulit bagi siapa pun untuk menawari kontrak jangka panjang kepadanya. Jika Manchester City memutuskan untuk tidak menawarinya kontrak baru, dia akan menjadi salah satu pemain dengan status bebas transfer paling elite.

3. Edinson Cavani - Manchester United

Libero.id

Kredit: instagram.com/cavaniofficial21

Manchester United memboyong Edinson Cavani secara gratis pada musim panas lalu, tetapi pemain Uruguay itu hanya ditawari kontrak satu tahun karena usia dan riwayat cederanya dalam beberapa musim terakhir.

Sejak penandatanganan kontrak, Cavani tampil mengesankan untuk Manchester United dan telah mencetak tiga gol dalam sepuluh pertandingan Liga Premier, dan dalam performa terbaiknya.

Cavani telah mengakui bahwa dia ingin bertahan lebih dari musim panas ini, tetapi masih harus dilihat apakah Manchester United akan menawarinya kontrak baru.

Pemain Amerika Selatan itu telah lepas dari bayang-bayang Anthony Martial yang semula menutupi performanya, sekarang Cavani mulai tampil dengan performa yang berbeda dengan gayanya yang serba bisa.

4. Ryan Bertrand - Southampton

Libero.id

Kredit: instagram.com/iamryanbertrand

Ryan Bertrand telah mengakui bahwa dia menginginkan kontrak jangka panjang dengan Southampton, jadi, berakhir atau berlanjutnya karier Ryan Bertrand untuk tetap membela Southampton berada dalam keputusan The Saints sekarang.

Bertrand telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Southampton sejak bergabung dengan mereka pada tahun 2015, dan sering kali menjadi salah satu nama pemain terbaik di dalam tim.

Bertrand telah bermain di semua laga untuk Southampton kecuali satu pertandingan di musim ini, tetapi dengan usianya yang ke-31 tahun, The Saints masih harus mempertimbangkan kembali jika akan menawarinya kontrak jangka panjang.

Mantan bek sayap Chelsea ini telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Southampton. Jika dia benar-benar menjadi pemain dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang, kemungkinan ia akan diminati oleh beberapa klub Liga Premier yang siap mengantri untuk mengontraknya.

5. Demarai Gray - Leicester City

Libero.id

Kredit: lcfc.com

Demarai Grey menolak kontrak baru oleh Leicester City, dan hampir bisa dipastikan bahwa dia akan menjadi pemain dengan status bebas transfer di musim panas mendatang. Manajer Brendan Rodgers hampir tidak menggunakan Gray musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu baru tampil dua kali di semua kompetisi sejauh ini, satu di Liga Premier, dan satu di Piala EFL.

Beritanya beredar luas ketika Gray dikeluarkan dari skuad Liga Europa oleh Rodgers, dan dia lebih sering tampil untuk tim U-23 daripada tim senior.

Dengan usianya yang baru genap 24 tahun, Gray masih memiliki banyak kesibukan dalam dirinya, besar kemungkinan jika dia akan diperhatikan oleh banyak klub di musim panas mendatang.

Pemain sayap ini dikenal karena geraknya yang cepat dan kemampuannya untuk menghadapi pemain dengan posisi penyerang, tetapi dengan permainannya yang sekarang dia belum bisa berkembang untuk naik level.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan