Starting Line Up Megah yang Setara dengan Nilai Kontrak Messi

"Messi seorang ternyata bernilai sama dengan 11 pemain megabintang yang kalau dikumpulkan bisa membentuk tim impian."

Feature | 02 February 2021, 07:58
Starting Line Up Megah yang Setara dengan Nilai Kontrak Messi

Libero.id - Baru-baru ini terkuak nilai gaji Messi dalam masa kontrak 4 tahun. Besarannya itu membuat terkejut banyak orang. Bayangkan saja membayar 492 juta poundsterling sebagai gaji untuk satu pemain adalah jumlah uang yang luar biasa besar.

Yang berkualitas memang menguras isi kantong dan itulah yang telah dibayarkan oleh Barcelona kepada Lionel Messi.

Tapi yang masih jadi pertanyaan dan itu patut untuk diulang-ulang yakni tentang apakah Messi benar-benar mendapatkan uang itu secara penuh dalam beberapa tahun terakhir?

Atau apakah wajar dan tindakan itu dirasa benar untuk membayar satu pemain sebanyak jumlah itu?

Dan yang agak krusial ialah: Apa yang bisa dilakukan Barcelona dengan sejumlah uang itu? Sudah pasti Barcelona bisa mendatangkan lebih dari satu pemain meski itu bukan Messi.

Dan itu yang coba disimulasikan oleh situs olahraga Givemesports, mereka mencoba menghimpun 11 pemain yang nilainya setara dengan gaji seorang Messi.

Penghitungan ini menggunakan situs web Transfermarkt sebagai referensi, starting line up telah disusun dari riwayat transfer antara musim 2017/18 dan kampanye 2020/21.

Posisi penjaga gawang jadi milik Ederson yang menuntaskan transfer senilai 49 juta poundsterling dari Benfica ke Manchester City. Di depannya ada Joao Cancelo dengan nilai transfer 40 juta poundsterling, menyusul kemudian Leonardo Bonnuci 35 juta poundsterling dan Achraf Hakimi (40 juta poundsterling).

Sementara itu barisan lini tengah terdiri dari 4 gelandang teruji, mulai dari Rodri dengan nilai 63 juta poundsterling, Donny Van de Beek 39 juta poundsterling, Bruno Fernandes 55 juta poundsterling dan Kai Havertz 80 juta poundsterling.

Ada juga tiga pemain depan yang trengginas, muda, dan tentu berbahaya. Nama pertama ada Joao Felix yang dengan sangat fantastis mengumpulkan

120 juta poundsterling, hasil dari keputusannya pindah dari Benfica ke Atletico Madrid. Lalu ada Ferran Torres dengan nilai 23 juta poundsterling dan Erling Haaland yang saat kepindahannya dari Red Bull ke Rp Leipzig belum bisa dibilang mahal yakni hanya 20 juta poundsterling. Tapi lihatlah nilai pasarnya sekarang. Luar biasa besar.

Ini adalah line-up yang amat bagus yang bisa saja didapat Barcelona , yang harganya persis setara 492 juta poundsterling atau 555 juta euro yang didapat Messi.

Sementara klub lain di Eropa merekrut para pemain ini. Barcelona hanya untuk Messi seorang. Untuk lebih jelas mari lihat susunannya dalam bentuk formasi 3-4-3 di bawah ini :

Libero.id

Starting Line Up

GK : Ederson

CB : Joao Cancelo
CB : Leonardo Bonnuci
CB : Achraf Hakimi

CM : Rodri
CM : Kai Havertz
LM : Donny Van de Beek
RM : Bruno Fernandes

LF : Joao Felix
RF : Ferran Torres
ST : Erling Haaland

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network