Kisah Pemain yang Batal Direkrut Liverpool di Menit Akhir Bursa Transfer

"Liverpool gagal mendapatkan si pemain meski dia sudah berada di bandara untuk terbang ke Inggris."

Feature | 03 February 2021, 23:17
Kisah Pemain yang Batal Direkrut Liverpool di Menit Akhir Bursa Transfer

Libero.id - Sebelum Liverpool mendapatkan Ben Davies dan Ozan Kabak, ada satu cerita menarik saat The Reds gagal mendapatkan satu bek tengah incaran jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin ini.

Cerita berawal ketika Juergen Klopp sangat meminati Duje Caleta-Car, pemain asal Kroasia yang bermain bersama Olympique Marseille. Keinginan Klopp dibenarkan media-media Inggris. Mereka menulis Caleta-Car dapat merumput di Anfield apabila manajemen Les Phoceens mendapatkan penggantinya.

Ketika kesepakatan diperoleh, Caleta-Car kemudian memutuskan terbang ke Liverpool. Dia hendak menjalani tes medis hingga tanda tangan kontrak sebelum jendela transfer ditutup.

Tapi, apa kenyataannya? Pemuda berusia 24 tahun itu membatalkan rencana itu karena mendapat kabar manajemen Marseille belum mendapatkan pengganti pemain kelahiran Sibenik, 17 September 1996, tersebut.

Kabar ini tentu saja membuat manajemen Liverpool, khususnya Klopp geram. Tapi, mereka mengambil langkah cepat mencari pemain lain. Mereka akhirnya menemukan Davies yang direkrut dari Preston North End dan Kabak dari Schalke 04.

Khusus Davies, pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis setelah direkrut sebesar 2,4 juta pounds. The Reds pertama kali membayar biaya di muka sebesar 500.000 pounds.

Dilansir dari Sky Sports, manajemen Preston akan menerima add-on dengan total hingga 1,1 juta poundsterling selama Davies berada di Kota Merseyside.

Perekrutan Davies membuat The Reds mengalahkan tim-tim seperti Celtic, Burnley, dan Sheffield United yang turut meminati Davies. Sementara itu, Sepp van den Berg akan bermain untuk Preston North End hingga akhir musim ini.

Penandatanganan Davies mungkin akan menutupi masalah pertahanan anak asuh Klopp, apalagi bek pilihan macam Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez harus absen karena cedera panjang.

Kehadiran Davies dan Kabak memang belum teruji, tapi Klopp setidaknya tak lagi pusing untuk menambal keroposnya lini belakang. Pelatih asal Jerman itu sempat menempatkan Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Liverpool kini berambisi mengejar posisi teratas di Liga Premier. Mereka saat ini tercecer di peringkat ketiga setelah mengumpulkan 40 poin, tertinggal empat poin dari Manchester United yang mengemas hasil fenomenal saat menumbangkan Southampton (9-0). Sementara posisi teratas masih dipegang Manchester City dengan torehan 44 poin.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network