5 Klub Liga Premier Rekor Kandang Terpanjang, Peringkat 1 Sebanyak 86 Laga

"Liverpool asuhan Juergen Klopp hanya sanggup 68 pertandingan sebelum dihentikan Burnley akhir bulan lalu."

Feature | 14 February 2021, 10:32
5 Klub Liga Premier Rekor Kandang Terpanjang, Peringkat 1 Sebanyak 86 Laga

Libero.id - Eksekusi penalti dengan gaya lambat Ashley Barnes telah mengakhiri dominasi Liverpool atas Burnley. The Reds tampak tampil sedikit lesu, dan karena itu pasukan Jurgen Klopp harus menerima kenyataan pahit.

Sebelumnya sejak April 2017, di Liga Premier The Reds tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan kandang. Sementara itu sebagai catatan pribadi, ini juga adalah pertama kalinya bagi Juergen Klopp mengalami empat pertandingan liga dengan tim yang diasuhnya tanpa mencetak gol, kali terakhir saat ia melatih Mainz di Bundesliga, itu terjadi antara bulan November dan Desember 2006.

Balik lagi ke topik awal, bermain di laga home (kandang) memang lebih banyak membawa keuntungan bagi klub.

Kalah di kandang sama dengan mencoreng wajah klub dengan berlipat-lipat. Mungkin itu juga yang menjadi awalan idiom 'jago kandang'.

Sebab euforia dan spartanitas bermain jadi berlipat ganda, sehingga seolah-olah setengah kemenangan telah digenggam.

Mari kita jelajahi 5 klub Liga Premier dengan catatan kemenangan kandang terpanjang dalam sejarah sepak bola Inggris :

5. Manchester United | 1994-1996 | 35 pertandingan

Pada tahun 1994, Sir Alex Ferguson telah menemukan alur sejarahnya dengan baik di Old Trafford, sebelumnya ia telah memenangkan dua gelar liga terakhir bersama Setan Merah.

Pelatih asal Skotlandia itu membawa Manchester United ke sejarah paling gemilang. Sepanjang musim Liga Premier 1995-96, mereka bermain tanpa terkalahkan di laga kandang.

Perjalanan itu berakhir dengan 35 tak terkalahkan pada November 1996, ketika serangan dari Gianluca Vialli dan Michael Duberry membantu Chelsea meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford.

4. Manchester United | 1998-2000 | 36 pertandingan

Arsenal berhasil mengganggu dominasi United di tahun 90-an dengan meraih gelar juara pada 1997-98, tetapi Setan Merah merebut kembali tahta mereka dengan sepenuh hati pada tahun berikutnya.

Bukan hanya itu, United lagi-lagi meneruskan sejarah yang terputus. Pasukan yang masih dipimpin Fergie berhasil membukukan 36 kali kemenangan.

Kekalahan kandang United berikutnya di Liga Premier terjadi pada Desember 2000, ketika gol babak pertama Danny Murphy membawa Liverpool menuju kemenangan tak ternilai di Theatre of Dreams.

3. Manchester City | 2010-2012 | 37 pertandingan

Butuh lebih dari satu dekade bagi siapa pun untuk mengalahkan rekor United, dan yang bisa melakukan itu adalah 'tetangga yang berisik' : Manchester City.

Sejak era Sheikh Mansour, City benar-benar jadi klub yang berbeda, mereka telah memenangkan Liga Premier dalam keadaan dramatis pada tahun 2012.

Perjalanan itu berakhir pada bulan Desember tahun itu juga, ketika Ferguson membawa United meraih kemenangan penting pada menit ke-93.

2. Liverpool | 2017-2021 | 68 pertandingan

Di bawah sentuhan tangan dingin Juergen Klopp, Anfield telah menjadi benteng pertahanan paling kokoh.

The Reds dengan cepat menjadi kekuatan yang angkuh di rumah sendiri, mereka menyapu hampir semuanya sampai Clarets Sean Dyche datang meruntuhkan kesombongan itu.

Setelah kekalahan menyakitkan dari Palace pada tahun 2017. Liverpool kembali tegak di kandang, dan baru-baru ini kalah kembali dari Burnley.

1. Chelsea | 2004-2008 | 86 pertandingan

Tim Invincibles Arsenal menang 2-1 di Stamford Bridge pada Februari 2004, hal itu sekaligus jadi awal buruk bagi Claudio Ranieri di Chelsea.

Kemudian Jose Mourinho tiba pada musim panas berikutnya, dompet Roman Abramovich kendor tapi The Blues melanjutkan perjalanan mereka yang menakjubkan.

Meski nyaris mustahil terdengar, Chelsea memenangkan gelar liga back-to-back, dan mereka tidak kalah dalam satu pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge sepanjang masa jabatan pertama pelatih asal Portugal itu.

Avram Grant melanjutkan catatan itu, tapi ketika Luiz Felipe Scolari mengambil alih, klub pada akhirnya dikalahkan 0-1 oleh Liverpool berkat serangan cerdik Xabi Alonso.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network