5 Alasan Cristiano Ronaldo Miliki Karier Lebih Baik Ketimbang Messi

"Cristiano Ronaldo sukses dengan gelar liga di banyak negara. Messi hanya berkutat di Spanyol."

Feature | 14 April 2021, 05:31
5 Alasan Cristiano Ronaldo Miliki Karier Lebih Baik Ketimbang Messi

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada dan selama kurang lebih 16 tahun berkarier di lapangan hijau, lemari pribadi CR  7 telah dipenuhi banyak penghargaan dan trofi.

Pembicaraan soal pasangan Georgina Rodríguez itu sering kali bermuara pada siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Ronaldo sendiri. Sangat jelas bahwa para fans dari kedua mega bintang dunia  itu memiliki pendapatnya masing-masing tentang siapa yang lebih baik, namun sportskeeda memiliki pandangan serta penilaiannya sendiri dalam melihat siapa yang lebih baik antara kedua bintang lapangan hijau tersebut.

Berikut 5 alasan mengapa Cristiano Ronaldo memiliki karier yang lebih baik ketimbang Lionel Messi:

5. Cristiano Ronaldo memiliki lebih banyak gol internasional

Dalam kurung waktu 10 tahun terakhir, bisa dibilang bahwa CR 7 telah berada di puncak permainannya di panggung internasional dan bisa dibilang pesepakbola Portugis terhebat sepanjang masa.

Pemain berusia 36 tahun itu adalah kapten tim nasional Portugal dan merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di negara itu dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Selecao. Cristiano Ronaldo telah membuat 173 penampilan untuk tim senior Portugal, mencetak 103 gol dan terus memimpin negaranya dengan penuh percaya diri.

Meski Lionel Messi adalah kapten timnas Argentina, penyerang Barcelona itu hanya mengoleksi 71 gol dalam 142 penampilan untuk timnas Tango, dan hal itu adalah kebalikan dari performanya bersama Blaugrana, dimana La Pulga hampir tak terhentikan dalam mencetak gol bersama Barcelona

4. Memiliki fisik yang kuat

Cristiano Ronaldo telah membutikan dirinya adalah salah satu atlet terkuat di generasi modern saat ini. Ada anekdot dari rekan satu timnya tentang obsesinya terhadap kebugaran, dengan pemain internasional Portugal itu sering menjadi pemain pertama yang mencapai tempat latihan dan yang terakhir pergi. Di Juventus, pemain berusia 36 tahun ini sering terkesan dengan tingkat kebugarannya dan membuat kagum para penggemar dengan kemampuan menyundulnya, serta kekuatan dan energinya.

Ronaldo telah membuat 889 penampilan di semua kompetisi di level klub, mencetak 670 gol. Dan pria berusia 36  tahun tersebut hampir terus memainkan setiap pertandingan untuk klub dan negaranya dalam 10 tahun terakhir.

3. Cristiano Ronaldo memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, keduanya adalah pemain yang selalu bersinar di ajang Liga Champions,  namun CR 7 memenangkan lebih banyak gelar trofi Si Kuping Besar daripada La Pulga.

Pemain internasional Portugal telah memenangkan lima gelar Liga Champions, setelah memenangkan satu bersama Manchester United dan empat lainnya bersama Real Madrid. Lionel Messi sendiri memenangkan empat gelar bersama Barcelona. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, dengan mencetak 134 gol dalam 176 pertandingan sementara pencapaian La Pulga juga tidak kalah bagus, yakni 120 gol dalam 149 penampilan, meski secara kuantitas tetap tertinggal.

2. Cristiano Ronaldo telah memenangkan gelar internasional besama negaranya

Salah satu kekurangan Messi dalam karirnya sebagai pesepakbola adalah bahwa ia sampai sekarang masih belum bisa membawa Argentina memenangkan prestasi ataupun gelar di ajang internasional, saingan beratnya, Cristiano Ronaldo sudah sukses melakukannya.

Portugal membuat sejarah ketika mereka memenangkan Euro 2016, mengalahkan Prancis 1-0 di final. Ronaldo tidak memainkan peran utama di final, karena mengalami cedera di awal-awal permainan karena Dimitri Payet. Meski demikian, Ronaldo memenangkan Sepatu Perak untuk penampilannya di turnamen tersebut. Penyerang itu mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist saat Portugal mengangkat trofi internasional pertama mereka.


1. Cristiano Ronaldo sukses memenangkan gelar liga di banyak negara

Tidak dapat disangkal bahwa Lionel Messi adalah pemain terhebat Barcelona, tetapi pemain Argentina itu hanya mampu memenangkan trofi di satu kompetisi, yakni di La Liga.

Sementara pemain jebolan akademi Sporting CP itu suskes memenangkan trofi utama di tiga liga top eropa. Bersama Manchester United ia sukses memenangkan tiga gelar Liga Premier dengan menghabiskan enam musim bersama klub. Ronaldo kemudian bergabung dengan Real Madrid dalam kontrak rekor dunia pada tahun 2009, menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dan memenangkan dua gelar La Liga.

Pada 2018, ia pindah ke Juventus dalam kesepakatan rekor klub dan bisa dibilang pemain terpenting Bianconeri saat ini. Ronaldo telah memenangkan dua gelar Serie A bersama Juventus dan telah melakukannya dengan baik musim ini meskipun penampilan anak asuh Andrea Pirlo terbilang tidak konsisten musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network