5 Pemain Super Bintang yang Diramal Segera Punya Klub Baru

"Salah satunya Harry Kane yang diperkirakan akan meninggalkan Tottenham Hotspur."

Feature | 26 June 2021, 09:34
5 Pemain Super Bintang yang Diramal Segera Punya Klub Baru

Libero.id - EURO 2020 memang telah mendominasi perbincangan publik sejak kick off perdannaya pada 12 Juni. Tidak bisa dipungkiri EURO 2020 telah menjadi ajang pameran bakat dari seluruh pesepakbola kelas elit yang mewakiki setiap negara di Benua Biru. Setiap klub pun sudah mulai mengimplementasikan rencana mereka untuk mendapatkan pemain terbaik dari bursa transfer sebelum dimulainya musim depan.

Dampak pandemi Civid 19 telah dirasakan oleh siapapun di seluruh dunia, terutama dalam hal finansial, sepakbola adalah salah satu bagian yang terdampak pandemi tersebut. Klub selalu memposisikan diri dalam zona waspada ketika hendak menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain, sehingga mereka harus menemukan cara yang lebih bijak untuk tetap dapat merekrut pemain berbakat.

Beberapa nama besar superstar sepakbola mungkin akan tercatat dalam bursa transfer musim panas ini, mau tidak mau, selama ada kesempatan klub tetap akan berjuang untuk mengamankan aset berharga meski harus dibayar dengan biaya yang tinggi.

Klub seperti Manchester United dan Manchester City diperkirakan akan mengeluarkan dana besar, setelah dikaitkan dengan beberapa nama bintang di dunia sepakbola yang kini resmi mencatatkan namanya dalam bursa transfer.

Terdapat setidaknya 5 nama besar superstar papan atas sepakbola yang bisa dipastikan akan meninggalkan klub mereka di musim panas ini, berikut daftarnya:

5. Raphael Varane (Real Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/raphaelvarane

Real Madrid telah mengumumkan kepergian bek tengah terbaiknya, Sergio Ramos, dan sangat mungkin untuk diikuti oleh rekan bek tengahnya, Raphael Varane.

Varane dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, dan telah menjadi andalan di Real Madrid selama beberapa waktu masa tugasnya di El Real. Namun, pemain internasional Prancis itu tidak dalam performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir, dan ada rumor yang mengatakan bahwa Varane akan meninggalkan Los Blancos.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, telah membuat 360 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejak bergabung dengan klub pada 2011, telah banyak dikaitkan dengan klub raksasa Liga Premier seperti Chelsea dan Manchester United. Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan melihat Varane sebagai list target yang ideal, setidaknya untuk menggantiakan Harry Maguire.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Kabar terbaru tentang Paul Pogba selalu dikaitkan dengan akhir masa karienya di Manchester United, Paul Pogba diramal akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, belum ada tanda-tanda dari Pogba atau kubunya tentang keinginan untuk menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Pemain berusia 28 tahun tersebut sangat terkenal dengan keterampilan teknis dan kemampuan passingnya, tetapi telah membuat frustrasi para penggemar Old Trafford dengan penampilannya yang tidak konsisten sejak kembali ke klub pada 2016.

Pogba tidak akan kekurangan pelamar jika dia memutuskan untuk meninggalkan klub musim panas ini. Juventus, Paris Saint-Germain dan Real Madrid semuanya dikatakan tertarik untuk mengontrak pemain internasional Prancis tersebut, yang dapat dijual dengan biaya yang lebih rendah karena berbagai alasan.

3. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Libero.id

Kredit: instagram.com/bvb09

Salah satu striker terbaik di dunia sepakbola saat ini, Erling Braut Haaland adalah pemain yang banyak diminati oleh klub elit di Benua Biru.

Pemain internasional Norwegia tersebut kini dalam performa gemilangnya sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Haaland telah membuat 59 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 57 gol untuk raksasa Bundesliga tersebut, dan memenangkan trofi pertamanya dalam komoetisi DFB-Pokal musim lalu bersama klub.

Haaland tidak akan berharga murah musim panas ini. Borussia Dortmund ingin mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu untuk satu musim lagi, meskipun ada minat dari klub-klub seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Real Madrid dan Barcelona untuk merekrutnya.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Salah satu bintang muda yang kemungkinan akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini adalah penyerang dengan segudang talenta, Jadon Sancho.

Sancho telah tampil gemilang di Bundesliga sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017. Penyerang yang sangat kreatif dengan kecepatan dan kemampuan teknisnya yang luar biasa meski baru berusia 21 tahun tersebut telah menjadi salah satu pemain terpenting Borussia Dortmund sejak bergabung dengan klub.

Pemain internasional Inggris itu terus-menerus dikaitkan dengan Manchester United sejak musim panas lalu, dan minat itu belum surut. Jersey merah kebesaran tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dilaporkan semakin mendekati kesepakatan dengan Sancho. Liverpool dan Chelsea akan tampil sebagai pesaing kelas berat MU untuk mendapatkan Sancho musim panas ini.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Libero.id

Kredit: instagram.com/spursofficial

Tottenham Hotspur tampil buruk musim lalu, namun performa Harry Kane menjadi pembangkit semangat sekaligus harapan untuk masa depan Spurs yang lebih baik.

Kane bisa dibilang menikmati musim terbaiknya di sepak bola profesional musim lalu, membuat 35 penampilan liga, mencetak 23 gol dan memberikan 14 assist. Pemain internasional Inggris tersebut adalah pemain terbaik di liga musim lalu, dan sebelumnya telah menyatakan bahwa ia ingin memenangkan sebuah trofi.

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan bersedia meninggalkan Tottenham Hotspur untuk memenuhi ambisinya. Klub-klub top di Eropa sedang antre memperebutkannya. Manchester City telah mengajukan tawaran besar untuk dapat membawanya ke Etihad, sementara Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain akan menjadi pesaing berat The Citizen untuk mendapatkan Kane.

(muhammad alkautsar/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network