Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Pemain Rating Tertinggi di Putaran Grup Euro 2020, Dahsyat

"Ada satu pemain di daftar yang negaranya tidak lolos babak 16 besar."

Feature | 26 June 2021, 10:39
Starting XI Pemain Rating Tertinggi di Putaran Grup Euro 2020, Dahsyat

Libero.id - Babak penyisihan grup Euro 2020 berakhir pada Rabu malam (23/6). Selama hampir dua pekan 36 laga nonstop digelar, 94 gol sudah dibuat dan kita telah menyaksikan beberapa pesepakbola hebat di planet ini melakukan yang terbaik untuk kesebelasan mereka masing-masing.

Terutama Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal itu mencetak dua gol lagi pada  pertandingan terakhir grup F dalam hasil imbang 2-2 saat melawan Prancis di Budapest.

Dua gol itu berarti Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan total sementara lima gol, dua lebih banyak dari pemain lainnya.

Tidak mengherankan jika pemain berusia 36 tahun saat ini adalah penyerang dengan peringkat tertinggi di turnamen dan merupakan bagian dari 'Team Of The Grup Stage Euro 2020' yang dibuat oleh WhoScored. Sebuah cara untuk menghargai para pejuang dengan mengkategorikan mereka sebagai 11 pemain terbaik di posisi masing-masing.

Tentu saja ada beberapa nama kejutan dalam Starting XI yang dibuat sekaligus dengan rating ini.

Sebelum lebih jauh, Anda bisa lihat sendiri Starting XI selengkapnya di bawah ini : 


Tidak ada satupun nama pemain dari timnas Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Wales, dan Swedia.  Skuad di atas memberitahu kita bahwa Belanda sebagai kekuatan dominan.
WhoScored's menampilkan empat pemain asuhan Frank de Boer, sementara Belgia memiliki tiga perwakilan. 

Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong dan Memphis Depay adalah kuartet pemain Belanda yang masuk dalam daftar pemain. Sementara itu, trio Belgia diwakili oleh Dedryck Boyata, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku, yang lain jadi milik timnas Italia dengan duo Manuel Locatelli dan Leonardo Spinazzola.

Dan yang paling mengejutkan ialah adanya kiper Finlandia, Lukas Hradecky, satu-satunya pemain dalam daftar ini yang datang dari negara tersingkir di babak penyisihan grup Euro 2020.

Secara tak langsung, daftar ini menunjukkan alasan tentang mengapa Belanda, Belgia dan Italia disebut-sebut oleh banyak orang sebagai calon pemenang turnamen.

Jika berhasil mengalahkan lawan masing-masing, di babak 16 besar, Belgia dan Italia akan berhadapan di perempat final Euro 2020.Adapun Belanda, mereka telah ditarik ke sisi bagan yang 'lebih mudah' dari babak sistem gugur dan jika mereka mengalahkan Republik Ceko pada hari Minggu (30/6), mendatang The Oranje hanya akan menghadapi pemenang  antara Wales vs Denmark.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan