Christian Eriksen Jalani Kehidupan Normal, Bagaimana dengan Kariernya?

"Peluang Eriksen kembali bermain jelas sangat kecil."

Feature | 30 July 2021, 13:43
Christian Eriksen Jalani Kehidupan Normal, Bagaimana dengan Kariernya?

Libero.id - Christian Eriksen nampak sehat dan terlihat berjalan-jalan di sudut Kota Copenhagen bersama keluarganya pada akhir pekan lalu. Eriksen ingin melakukan pemeriksaan rutin setelah mengalami serangan jantung di Euro bulan lalu.

Bintang Denmark dan Inter Milan yang genap berusia 29 tahun tersebut jarang terlihat sejak keluar dari rumah sakit setelah insiden mati surinya di Euro 2020, tetapi belum lama ini Eriksen nampak sangat bugar. Dia justru terlihat sedang berfoto dengan seorang penggemarnya di pantai pada awal bulan ini.

Eriksen juga terlihat bersenang-senang dengan istrinya, Sabrina Kvist Jensen, dan putri mereka di sudut Kota Copenhagen. Seperti yang dilansir dari The Sun, Eriksen mengaku telah dinyatakan pulih oleh dokter dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Eriksen nampak menunjukkan sisi suami sekaligus ayah teladan saat dia mendorong kereta bayi di sepanjang jalan Copenhagen. Sementara istrinya, Sabrina, menggendong putri mereka.

Sebelum kabar membahagiakan itu terungkap, Eriksen sempat membuat publik cemas setelah dia harus dibawa ke rumah sakit selama pertandingan Euro 2020 saat Denmark melawan Finlandia pada Juni 2021. Eriksen tersungkur begitu saja di lapangan, bahkan sempat dianggap mati karena detak jantungnya terhenti. 

Gelandang itu menderita serangan jantung, namun kesigapan rekan satu timnya sukses menyelamatkan nyawanya sebelum tim dokter dan petugas medis ahirnya dapat menyadarkannya di lapangan.

Eriksen kemudian dibawa ke rumah sakit dan setelah sadar kembali dia langsung dengan sigap memotivasi rekan satu timnya untuk menyelesaikan pertandingan, namun pada akhirnya mereka kalah 1-0.

Denmark kemudian bermain untuk menghormatinya selama sisa turnamen, dan mencapai semi final sebelum ahirnya kalah dari Inggris.

Saat dirawat di rumah sakit, Eriksen dipasangi ICD, sebuah alat yang berfungsi memonitor jantungnya dan mampu bertindak sebagai defibrillator.

Masa depannya masih belum jelas dalam melanjutkan kembali karier profesionalnya dalam dunia sepakbola, tetapi FA Italia telah memutuskan bahwa Eriksen tidak akan diizinkan bermain di Italia dengan ICD yang dipasang.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network