Tanpa Griezmann, Simeone Siap Hadapi Liverpool

"Griezmann mulai menemukan kembali performa terbaiknya"

Berita | 02 November 2021, 04:08
Tanpa Griezmann, Simeone Siap Hadapi Liverpool

Libero.id - Antoine Griezmann menjadi pemain penting dalam kemenangan 3-0 Atletico Madrid atas Real Betis pada Minggu kemarin (31/10/2021), tetapi ia akan melewatkan kunjungan Colchoneros ke Anfield.

Antoine Griezmann menghasilkan penampilan terbaiknya musim ini untuk mengembalikan kepercayaan Diego Simeone, namun juara bertahan La Liga itu harus bermain tanpa kehadiran Pria Prancis itu.

Kartu merah Griezmann
 

Sejak melakukan debut La Liga bersama Real Sociedad melawan Villarreal pada 29 Agustus 2010, hanya empat pemain yang mampu mencetak lebih banyak gol La Liga daripada catatan Griezmann sebanyak 157 dalam 403 pertandingan. Para pemain itu tentu saja adalah, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Luis Suarez.

Sekitar 95 dari gol itu tercipta dalam 188 pertandingan untuk Colchoneros, dengan satu gol setiap 156,29 menit, dan ada tanda-tanda menjanjikan bahwa Griezmann menemukan kembali kepercayaan lamanya bersama Los Rojiblancos.

Simeone menyaksikan pemain Prancis itu menciptakan empat peluang melawan Betis, bersamaan dengan Angel Correa dan Yannick Carrasco. Jumlah itu tidak hanya mengalahkan jumlah tertinggi sebelumnya dalam satu pertandingan musim ini, tetapi juga menggandakan jumlah golnya di La Liga sepanjang musim.

Dua dari peluang yang ia ciptakan didefinisikan oleh Opta sebagai peluang besar, yang berarti bahwa orang yang berada di akhir peluang akan diharapkan untuk mencetak gol. Ternyata tidak seperti itu, dengan tidak ada yang menghasilkan gol, tetapi Simeone sangat terkesan. Luis Suarez dan Jose Gimenez termasuk di antara mereka yang tidak bisa menyia-nyiakan peluang yang dibuat oleh Griezmann.

“Melihat pertandingan hari ini, kami menemukan Griezmann yang biasa,” ujar Simeone. 

"Bekerja, bersikeras, mencari peluang mencetak gol, masuk ke posisi, memiliki peluang untuk mencetak gol. Itulah cara kami mencarinya ketika kami memikirkannya."

Tiga dari empat gol Griezmann sejak bergabung kembali dengan Atletico pada Agustus lalu di Liga Champions, dengan dua golnya melawan Liverpool dalam pertemuan terakhir masih belum cukup untuk tim Simeone mengalahkan The Reds. Dan kartu merah Griezmann di babak kedua dalam pertandingan itu membuatnya harus absen pada laga Kamis dini hari (04/11/2021).

Griezmann melakukan 65 sentuhan melawan Betis, yang paling banyak ia lakukan untuk Atlético dalam satu pertandingan selama periode keduanya ini.

Simeone, yang menyaksikan dari tribun penonton saat anak asuhnya melawan Betis setelah dikeluarkan dari pertandingan Atlético sebelumnya melawan Levante, sekarang dapat mulai memikirkan pertandingan lain dengan tim asuhan Juergen Klopp.

"Kami sibuk di LaLiga," ujar mantan pemain Lazio itu saat konferensi pers pada Minggu malam (31/10/2021). 

"Kami perlu menang lagi untuk berada di atas para pesaing, dan mulai besok kompetisi lain dimulai dan kami akan mulai mempersiapkan malam ini atau besok pagi."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network