Momen Luis Diaz Hanya Butuh 10 Menit Untuk Beri Assist Berkelas di Laga Debut

"Saudara-saudara, sambutlah bintang baru Liverpool ini.."

Berita | 07 February 2022, 11:28
Momen Luis Diaz Hanya Butuh 10 Menit Untuk Beri Assist Berkelas di Laga Debut

Libero.id - Seperti yang diharapkan oleh kebanyakan suporter Liverpool, ​Luis Diaz langsung membuat dampak positif tak lama setelah diberi kepercayaan oleh Juergen Klopp saat Liverpool menjamu Cardiff City di Anfield Stadium, pada  pada Minggu (6/2) malam WIB.

Pemain yang diboyong dari FC Porto dan berposisi winger itu menandai debutnya dengan catatan manis. Diaz tidak dimainkan sejak menit awal. Melainkan sebagai pemain cadangan dan menggantikan Jones di menit 58.

Pada saat yang hampir bersamaan Cardiff City menarik keluar Harris dan memasukkan Isaak Davies. Dan dari kedua pemain itu tentu saja Diaz yang tampil jauh lebih menonjol.

Bagi pemain timnas Kolombia itu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuat para suporter bersorak dan makin berdecak kagum.

Diaz memanfaatkan pertahanan yang buruk Cardiff City, ia dengan cerdik mencuri bola dari kaki pemain lawan di garis tepi belakang kotak penalti, dan dengan pasti melepas umpan tarik datar 
yang disambut dengan ciamik oleh Minamino. 

Dan dengan mudah Liverpool menggandakan keunggulan. Momen itu tentu bagus untuk awalan karier seorang Luis Diaz, yang, tentu saja, akan menghadapi ujian yang lebih berat di tengah ketatnya kompetisi Liga Premier.

Namun yang jelas para suporter Liverpool sangat antusias dengan keberadaan pemain berusia 25 tahun itu.

Satu tweet mengatakan: "Seperti gerak kaki Suarez." 

Yang kedua menulis: "Sungguh debut luar biasa darinya."


Dalam laga putaran keempat Piala FA itu  Liverpool sukses mempercundangi Cardiff City dengan skor 3-1, selain gol Minamino lewat asisst Diaz. Dua gol Liverpool lainnya dilesatkan oleh Diogo Jota yang membuka skor untuk Liverpool lewat sundulan pada menit ke-53.

Lalu gol dari pemain muda yang baru pulih dari cedera, Harvey Elliott (76'). Sementara gol hiburan Cardiff City dicetak oleh Rubin Colwill di menit 80.

Kemenangan 3-1 Liverpool tersebut berarti mereka menghadapi Norwich City di babak selanjutnya. Dan para suporter Liverpool tentunya tidak sabar untuk menantikan aksi-aksi memukau lainnya dari seorang Luis Diaz

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network