Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Murah Man United Setelah Era Ferguson

"Nomor 6 masih bingung dengan masa depannya di Old Trafford."

Feature | 29 July 2022, 17:03
Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Murah Man United Setelah Era Ferguson

Libero.id - Manchester United telah menandatangani nama-nama besar dalam beberapa tahun terakhir, seperti Angel di Maria dan Paul Pogba yang menelan biaya cukup banyak.

Namun, Setan Merah masih mencoba untuk membuat beberapa kesepakatan. Kami telah melihat 10 rekrutan termurah mereka di era pasca-Ferguson untuk melihat bagaimana nasib mereka di Old Trafford.

Catatan: kami tidak menyertakan kesepakatan pinjaman, transfer gratis, atau penandatanganan pemain U-18. Tyrell Malacia juga tidak masuk daftar karena dia baru saja bergabung dengan klub.

#10. Marcos Rojo – Rp 290 miliar

Setelah kepindahan Mats Hummels gagal terwujud, Man United menghabiskan 16 juta pounds untuk mendatangkan Rojo yang baru saja membantu Argentina mencapai final Piala Dunia 2014.

Bek tengah itu mewarisi jersey No.5 milik Rio Ferdinand, tetapi gagal mengisinya seperti pendahulunya. Rojo menjadi semakin tidak menentu di lini belakang karena kecenderungannya untuk melakukan keputusan yang terburu-buru.

Dia berjuang dengan masalah cedera selama beberapa tahun terakhirnya di Old Trafford dan diizinkan bergabung dengan Boca Juniors dengan status bebas transfer pada 2021.

#9. Alex Telles – Rp 280 miliar

Setelah mencatatkan assist demi assist untuk Porto di Liga Primeira, Telles awalnya tampak seperti penandatanganan yang brilian untuk Man United.

Namun, bek kiri tersebut belum mampu meniru performa terbaiknya di Old Trafford. Dia sering terjebak dalam pertahanan di pertandingan Liga Premier.

Dia saat ini di belakang Luke Shaw dan Malacia dalam urutan kekuasaan dan dilaporkan dianggap surplus untuk persyaratan masuk skuad Erik ten Hag.

#8. Daniel James – Rp 272 miliar

Man United menjajaki kemungkinan mengontrak Jadon Sancho pada 2019, tetapi akhirnya memilih opsi yang lebih murah dengan membeli James dari klub Championship, Swansea City, dalam kesepakatan senilai 15 juta pounds.

Dia mulai mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pembukaannya di Liga Premier, termasuk satu gol ke gawang Chelsea pada pertandingan debutnya.

Tetapi, pemain internasional Wales itu gagal mempertahankan performanya. Dia hanya mencetak tiga gol lagi dalam 46 penampilan berikutnya di Liga Inggris untuk Setan Merah.

Man United masih bisa mendapat untung saat menjualnya ke Leeds seharga 25 juta pound (Rp 454 miliar) menyusul kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada 2021.

#7. Daley Blind – Rp 250 miliar

Setelah bermain di bawah asuhan Louis van Gaal di level internasional untuk Belanda, Blind bergabung dengan Man United dan bersatu kembali dengan sang manajer pada musim panas 2014.

Dia berjuang untuk menggantikan Michael Carrick di lini tengah dan membuat duet yang mengesankan dengan Chris Smalling setelah diubah menjadi bek tengah. Blind membantu Man United memenangkan Piala FA dan Liga Europa.

Setelah menjadi salah satu nama pertama di lembar tim untuk Van Gaal, Blind turun dari urutan kekuasaan di musim kedua Jose Mourinho dan kemudian diizinkan untuk kembali ke mantan klubnya, Ajax.

#6. Cristiano Ronaldo – Rp 232 miliar

Jarang sekali pemain kelas dunia tersedia dengan harga kurang dari 13 juta pounds (Rp 236 miliar), tetapi Man United mendapatkan Ronaldo dalam kesepakatan potongan harga dari Juventus pada 2021.

Penyerang berusia 37 tahun itu mendapatkan upah yang dilaporkan sebesar 500.000 pound (Rp 9 miliar) per minggu, berarti bahwa kepindahan itu tidak murah.

Ronaldo kemudian tampil mengagumkan selama musim yang bergejolak di Old Trafford, mencetak 24 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/2022. CR7 mendapatkan tempat di Tim Terbaik Liga Premier PFA.

Tetapi, pemain internasional Portugal itu sering dikritik karena kurangnya kontribusi dan sekarang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Man United setelah menyatakan keinginannya untuk pergi.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network